10 Toko Alat Kesehatan Surabaya Terbaik

toko alat kesehatan surabaya

Kamu sedang mencari toko alat kesehatan surabaya yang lengkap? Nah tidak ada salahnya jika kamu berkunjung ke Slimsblog.my.id karena kami sudah merangkum 10 Toko Alat Kesehatan Surabaya yang terbaik dan terjangkau untiuk kalian. Simak selengkapnya berikut ini.

Perlengkapan Kesehatan merupakan alat yang di gunakan untuk mengenali, menghindari, mendiagnosis sesuatu penyakit ataupun keadaan seorang. Dapat juga di gunakan untuk meringankan penyakit seseorang.

Perlengkapan alat kesehatan ini terdiri dari perlengkapan alat kedokteran serta perlengkapan habis pakai. Apabila kamu memiliki keadaan kesehatan tertentu atau penyakit bawaan semacam diabet ataupun hipertensi, memeriksakan diri ke dokter secara tertib untuk memantau keadaan kamu sangatlah penting.

Tetapi, di kala pandemi semacam saat ini berangkat ke rumah sakit bisa menjadi pilihan terakhir, karena sebagian orang merasa takut apabila terpapar virus covid-19 di tempat berisiko besar seperti rumah sakit.

Tidak heran apabila banyak orang memilih untuk menunda agenda kunjungan mereka ke rumah sakit sepanjang masa pandemi. Untuk selalu melakukan pemantauan dan pencegahan penyakit dapat di lakukan dengan pengecekan mandiri di rumah. Memiliki alat-alat kesehatan adalah salah satu pilihan yang tepat lho.

Macam – Macam Alat Kesehatan

toko alat kesehatan surabaya

Berikut ini merupakan beberapa alat kesehatan yang bisa kamu sediakan di rumah untuk memantau kesehatan kamu secara rutin:

Termometer

Termometer merupakan alat yang di gunakan untuk mengetahui suhu tubuh. Di gunakan saat tubuh mengalami demam. Demam dapat di akibatkan oleh berbagai macam hal, demam merupakan reaksi alami tubuh apabila ada suatu peyakit yang masuk ke tubuh. Saat tubuh mengalami demam, di sarankan untuk melakukan pemantauan suhu tubuh dengan menggunakan termometer.

Apabila suhu menunjukkan angka yang sangat tinggi maka di sarankan untuk merujuk penderita ke rumah sakit.

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu gejala paling umum yang dialami seseorang yang terpapar covid-19 adalah demam mencapai 40°C termometer merubakan salah satu alat kesehatan yang penting di masa pandemi. Kamu wajib memiliki alat kesehatan ini di rumah untuk selalu memantau kesehatan kamu ya.

Baca Juga : Penulisan Daftar Pustaka Panduan Lengkap

Tensimeter

Untuk kalian yang menderita hipertensi ataupun berisiko mengalaminya, tensimeter jadi perlengkapan yang berarti yang wajib terdapat di rumah. Tensimeter berperan buat mengukur tekanan darah, sehingga menolong memantau tekanan darah dengan baik serta mengestimasi dini apabila angka tekanan darah terletak di luar batasan wajar.

Baik tekanan darah yang sangat besar ataupun rendah dapat menimbulkan keadaan yang beresiko, semacam hipertensi serta penyakit jantung.

Untuk kamu penderita darah rendah, tensimeter juga berperan penting untuk mengetahui kondisi kamu agar kamu bisa segera mengambil langkah untuk menjaga pola makan, istirahat teratur juga dapat mengonsumsi makanan-makanan tertentu yang bisa meningkatkan tekanan darah sampai dalam batas yang normal.

Timbangan

Timbangan berat badan di butuhkan oleh setiap orang baik yang sedang menjalankan diet maupun tidak. Menyadari pergantian berat tubuh dapat menolong kalian untuk mengetahui keadaan kesehatan tertentu sebelum menjadi parah.

Peningkatan berat badan yang seketika dapat mengindikasikan keadaan kesehatan, semacam tekanan darah besar serta diabet. Tidak hanya itu, baik peningkatan serta penyusutan berat tubuh secara seketika dapat mengindikasikan ketidakseimbangan hormon yang tidak boleh di sepelekan.

Memiliki timbangan di rumah dapat membantu kamu untuk selalu mengontrol pola makan, dan pola hidup agar terhindar dari obesitas ataupun dari pertumbuhan yang tidak normal.

Perlengkapan Uji Gula Darah

Diabet merupakan salah satu konsekuensi dari kegemukan serta dapat menimbulkan bermacam komplikasi beresiko apabila tidak dikendalikan. Seperti itu kenapa berarti untuk penderita diabet buat mengendalikan kandungan gula darah secara tertib yang dapat dicoba dengan memakai perlengkapan uji gula darah ataupun glucose m.

Perlengkapan kesehatan ini mempunyai slot di mana strip sekali gunakan di tempatkan serta layar yang menampilkan glikemia( pengukuran glukosa).

Di lengkapi dengan semacam‘ pulpen’ berisi jarum yang hendak di tusukkan ke jari, kemudian darah yang keluar hendak di tempatkan pada strip uji.

Alat ini berperan penting dalam membantu mengontrol pola makan seseorang dan tingkat kenormalan dalam menderita kelainan gula darah sehingga kamu bisa mengetahui kapan harus memeriksakan diri intensif ke rumah sakit.

Baca Juga : Pantai Ujung Genteng Surganya Sukabumi

Inhaler serta Nebulizer

Penderita asma di sarankan untuk menyediakan inhaler serta nebulizer di rumah dan menyimpannya di tempat yang mudah untuk dijangkau. Perlengkapan yang di gunakan dengan metode di hisap ini dapat membawakan obat langsung ke paru- paru, sehingga dapat menolong meredakan indikasi yang dirasakan penderita apabila asma kambuh.

Peralatan ini merupakan salah satu peralatan paling penting yang harus dimiliki penderita asma karena kita tidak tahu kapan asma yang di miliki kambuh, penanganan pertama dapat di lakukan menggunakan alat ini sebelum selanjutnya apabila bertambah parah harus segera di larikan ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

Kotak P3K

Berbagai kegiaan yang kita lakukan di rumah maupun saat di luar rumah dapat mengakibatkan beberapa kondisi kesehatan seperti luka atau cedera. Luka tersebut dapat berbentuk cedera guratan barang tajam, cedera bakar, gigitan serangga, ataupun keseleo.

Tidak cuma cedera, kamu terkadang dapat hadapi keluhan tertentu sepanjang di rumah, misalnya gatal- gatal sebab alergi, batuk, pilek, ataupun demam.

Untuk mengantisipasinya, terdapat sebagian perlengkapan kesehatan standar serta obat- obatan yang hendaknya selalu ada di rumah, ialah: perban, kain kasa, serta plester seperlunya untuk menutup luka.

Selain itu di perlukan juga gunting untuk memotong kain kasa, perban, ataupun plester. Pinset untuk mengambil serpihan kecil yang menancap pada susunan kulit ataupun barang yang tidak terencana masuk.

Sarung tangan kedokteran yang dibuat dari lateks selaku APD buat mensterilkan cedera atau luka mengalami infeksi.

Perlengkapan ukur pinggang

Kamu hendaknya mempunyai perlengkapan ukur pinggang di rumah. Perlengkapan ini banyak dijual di supermarket, toko online, maupun klinik. Wujudnya mirip dengan meteran gulung yang kerap di gunakan oleh penjahit.

Mempunyai perlengkapan ukur pinggang berarti buat memantau dimensi lingkar pinggang Kamu. Lingkar pinggang bisa jadi tolok ukur sebagian keadaan kesehatan. Mengapa? Alasannya, terus menjadi besar lingkar pinggang Kamu, terus menjadi banyak pula simpanan lemak di perut.

Tumpukan lemak ini bisa beresiko untuk kesehatan. Banyaknya lemak di perut bisa tingkatkan beberapa resiko penyakit, semacam kegemukan, diabet jenis 2, tekanan darah besar, serta penyakit jantung.

Laki- laki Asia hendaknya mempunyai lingkar pinggang kurang dari 94 centimeter, sebaliknya perempuan Asia hendaknya mempunyai lingkar pinggang kurang dari 80 centimeter. Walaupun demikian, dikala Kamu mempunyai lingkar pinggang lebih dari angka tersebut.

Kamu tidak serta- merta langsung berpotensi hadapi penyakit tertentu. Lingkar pinggang pula dapat di pengaruhi oleh aspek genetik serta kerangka badan. Jadi beberapa uji lanjutan di butuhkan sampai dapat mendiagnosis seorang mengidap keadaan tertentu.

Baca Juga : 10 Toko Oksigen Surabaya

Daftar Toko Alat Kesehatan Surabaya

toko alat kesehatan surabaya

Nah, di atas merupakan beberapa barang yang hendaknya kamu miliki di rumah untuk selalu melakukan pengecekan rutin dan pencegahan terhadap berbagai macam penyakit serius sebelum melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Selanjutnya adalah 10 rekomendasi toko alat kesehatan Surabaya di antaranya adalah:

Mastha medica

  • Alamat : Jalan Bhaskara Sari No.34, Kalisari, Mulyorejo, Kalisari, Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur
  • Nomot Telepon : 0852-0133-2332

Medica Surabaya

  • Alamat : Jl. Kedung Sroko No.119, Pacar Kembang, Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur
  • Nomot Telepon : 0851-0347-2404
  • alkesmall.com

Toko Alkes Samudra Husada

  • Alamat : Jl. Raya Mulyosari No.104, Kalisari, Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur
  • Nomot Telepon : (031) 5937093

Fanmed

  • Alamat : Jalan Raya Mulyosari No.147, Kalisari, Mulyorejo, Kalisari, Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur
  • Nomot Telepon : 0823-3977-5775

Arnez Grosir Alat Kesehatan

  • Alamat : Jl. Pucang Anom No.66, Kertajaya, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur
  • Nomot Telepon : (031) 5020731

Pusat Alkes Surabaya

  • Alamat : Ruko Manyar Mas B7 no. 27, Menur Pumpungan, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur
  • Nomot Telepon : 0812-3412-7107

Toko Alat kesehatan Yumamura

  • Alamat : Perum Graha Gunung Anyar No 17, Gunung Anyar Lor, Surabaya City, East Java
  • Nomot Telepon : (031) 8783771

Asa Medika

  • Alamat : Jl. Kutisari III No.64A, Tenggilis Mejoyo, Kota Suarabaya, Jawa Timur
  • Nomot Telepon : 0821-3133-9630

CytoMedical

  • Alamat : Jl. Kutisari Selatan II no. 80 C – D, Kutisari, Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur
  • Nomot Telepon : 0812-3456-8457

CV Graha Medika

  • Alamat : DR. Soetomo, Tegalsari, Surabaya City, East Java
  • Nomot Telepon : (031) 5621888

Selain rekomdasi beberapa alat kesehatan yang harus ada di rumah, dan rekomendasi toko alat kesehatan Surabaya, ada baiknya apabila kamu juga menyimpan informasi tenaga medis dan pendukung kesehatan lainnya. Selanjutnya adalah informasi singkat mengenai cara penyimpanan alat kesehatan di rumah.

  1. Alat-alat kesehatan dapat di simpan pada ruangan bersuhu stabil dengan temperatur yang terkendali.
  2. Alat-alat kesehatan yang selesai di gunakan harus di bersihkan dan di letakkan kembali pada tempat yang seharusnya.
  3. Beberapa alat kesehatan harus di lakukan pengecekan secara berkala untuk mengetahui apakah alat kesehatan yang kamu miliki masih berfungsi normal.
  4. Untuk beberapa alat kesehatan yang habis pakai, hendaknya tidak di buang sembarangan.
  5. Menjauhkan alat-alat kesehatan dari jangkauan anak-anak.
  6. Memiliki alat kesehatan yang benar-benar kamu butuhkan.

Lengkap sudah bukan? Dari mulai rekomendasi beberapa alat kesehatan yang perlu kamu sediakan di rumah beserta fungsinya, rekomendasi toko alat kesehatan Surabaya beserta alamat dan nomor yang bisa di hubungi, sampai tips dalam penyimpanan alat-alat kesehatan yang dapat kamu ikuti dengan mudah.

Kamu juga bisa meminta informasi cara penggunaan alat secara langsung ke beberapa toko alat kesehatan Surabaya rekomendasi di atas untuk mempermudah dalam penggunaanya. Selain itu, penting juga membaca beberapa referensi dalam penggunaan alat kesehatan yang baik dan benar.

Beberapa alat kesehatan juga memerlukan perlakuan khusus agar tidak mudah mengalami kerusakan dalam penggunaanya. Untuk itu membaca tata cara penggunaannya adalah langkah paling tepat yang dapat di lakukan apabila kamu tidak mengetahui cara penggunaanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *