Pantai Ujung Genteng Surganya Sukabumi

pantai ujung genteng

Pantai ujung genteng merupakan salah satu destinasi wisata yang berlokasi di bagian ujung barat provinsi Jawa Barat. Jika kamu ingin berwisata dengan nuansa alam yang indah, bersih, alami dan asri serta jauh dari pusat kota. Pantai ujung genteng adalah objek wisata yang harus kamu kunjungi untuk menghilangkan penat maupun stress dan untuk mendatangkan kebahagiaan.

Tentang Pantai Ujung Genteng

wisata pantai ujung genteng

Akhir-akhir ini pantai ujung genteng menjadi begitu populer di kalangan wisatawan lokal maupun turis asing. Pantai ujung genteng adalah pantai yang berlokasi di Sukabumi Jawa Barat. Pantai ini sebenarnya memiliki nama Pantai Ujung Genting karena berlokasi di Desa Ujung Genting, yaitu sebuah desa yang lokasinya berada di ujung selatan barat pulau jawa yang kawasannya sangat menyerupai bentuk gunting.

Lambat laun pelafalan kata gunting berubah menjadi kata genteng, maka dari itu kawasan ini di kenal oleh banyak wisatawan dengan sebutan pantai ujung genteng.

Daya Tarik Yang Ditawarkan

Setiap tempat wisata pasti memiliki daya tarik masing-masing. Begitu juga dengan pantai ujung genteng ini. Pantai ini memiliki berbagai macam daya tarik yang bisa kamu nikmati dan temukan pada saat kamu berwisata di pantai ujung genteng.

Selain dari lokasinya yang sepi pantai ini memiliki berbagai kelebihan dan pemandangan yang sangat bagus untuk kamu nikmati. Panorma alam yang indah dan hamparan pasir putih yang lembut serta udara yang masih sejuk dan segar akan membuat kamu menjadi lebih nyaman untuk berwisata.

Gelombang dari pantai ini juga tidak terlalu tinggi dan sangat aman untuk surfing ataupun berenang. Di dekat pantai ini juga ada tempat penangkaran penyu dan tempat-tempat sejarah yang bisa kamu kunjungi. Selain itu pantai ini menyajikan berbagai spot foto yang bisa kamu gunakan untuk hunting foto dan juga pastinya untuk bersantai, kan di pantai.

Soo daripada nunggu lama, mari kita simak daya tarik apa saja sih yang dit awarkan dari pantai ujung genteng ini. Berikut ini merupakan daya tarik yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke pantai ini.

1. Sangat Cocok Untuk Menyepi

Kawasan pantai ini merupakan kawasan pantai yang memang jauh sekali dari pusat perkotaan. Akses untuk ke pantai ini juga termasuk cukup sulit, sehingga sangat masih jarang sekali ada wisatawan ke sini.

Akan tetapi akses yang sulit tidak memadamkan minat para wisatawan yang sangat menyukai tempat wisata yang sepi, indah dan bersih seperti pantai ini.

Lokasi wisata yang sepi sangat di minati karena dapat menentramkan hati dan pikiran untuk melepaskan segala bentuk stress maupun penat di kepala. Soo bagi kamu yang menyukai tempat wisata yang sepi sangat disarankan untuk mengunjungi pantai ini.

Baca Juga : Cara Membuat Boba

 

2. Kawasan Yang Bersih dan Asri

Kawasan pantai ujung genteng merupakan kawasan yang masih bersih dan asri karena memang masih jarang dikunjungi banyak wisatawan. Berbeda dengan tempat wisata yang sudah ramai di kunjungi yang mana tidak terlalu bersih.

Pantai ini menjadi rekomendasi buat kamu yang sangat suka dengan ke asrian lingkungan dan alam. Karena memang pantai ini memiliki kelebihan tersendiri selain bersih ada pasir putih yang menambah keindahan dari pantai ujung genteng.

* Catatan : Bagi kamu yang berkunjung ke pantai ini, JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN ! karena jika kamu membuang sampah semabrangan maka pantai ini akan menjadi kotor dan tidak asri lagi.

3. Banyak Spot Foto Yang Instagramble

Nah bagi kamu yang memang suka foto untuk instagram, cocok banget jika kamu berkunjung ke pantai ini. Pantai ini menyediakan berbagai spot foto yang sangat instagramable lhoo.

Dengan adanya hamparan pasir putih yang ada di pantai ini dan warna air pantai yang hijau kebiruan sangat cocok untuk dijadikan background foto yang menarik dan instagramable.

Atau jika memang kurang dalam berfotoria kamu bisa mengambil spot foto dimanapun kamu suka di setiap sudut pantai ini.

Baca Juga : Teknik Viral Marketing

4. Sangat Cocok Buat Surfing

Dikarenakan ombak yang tidak begitu besar, aman serta tidak berbahaya walaupun lokasinya termasuk berada di garis pantai laut selatan yang berbatasan dengan samudra hindia tapi ombak di sini sangat bersahabat dan sangat cocok buat surfing.

Jika kamu ingin surfing di pantai ini alangkah baiknya kamu membawa alat surfing sendiri ya. Karena di tempat ini belum ada penyewaan alat surfing, atau kamu bisa membelinya sebelum berangkat ke sini.

5. Sunset dan Sunrise Yang Indah

Pantai ini  memiliki berbagai sudut yang sangat bagus untuk hunting foto sunrise dan sunset. Buat kamu yang sangat hoby motret-motret sangat cocok sekali jika kamu hunting sunrise dan sunset di pantai ini.

Jika kamu ingin mendapatkan foto sunrise yang bagus dan berkualitas alangkah baiknya kamu berangkat sebelum subuh karena akses yang tidak mudah untuk menuju ke tempat ini. Dan buat kamu yang ingin hunting sunset di pantai ujung genteng ini kamu bisa menunggu sore hari untuk melihat matahari tenggelam sebelum gelap.

Baca Juga : Rekomendasi Film Netflix

Rute Menuju Pantai Ujung Genteng

Bagi kamu yang ingin menuju ke lokasi pantai ujung genteng sangat disarankan untuk menggunakan motor. Untuk menuju ke pantai ujung genteng kamu nanti akan melewati jalan yang menanjak terjal dan berkelok-kelok. Jika kamu dari jakarta menggunakan mobil paling tidak membutuhkan waktu 5 jam untuk sampai ke pantai ini.

Untuk menuju ke pantai ini dapat menggunakan beberapa cara. Rute yang pertama jika kamu dari Jakarta kamu harus menuju ke Ciawi terus ke Cicurug – Cibadak dan selanjutnya menuju ke pelabuhan ratu.

Jika kamu sudah sampai di Pelabuhan Ratu rute selanjutnya yaitu menuju ke Surade melalui Cikembar dan Jampang, sesampainya di Surade kamu bisa langsung menuju ke Desa Ujung Genteng dan sampailah kamu ke pantai Ujung Genteng.

Jika kamu dari Bandung kamu bisa terlebih dahulu menuju ke Sukabumi melalui Cianjur. Selanjutnya sesampainya kamu di Sukabumi kamu bisa menuju ke Jampang Tengah terus ke Jampang Kulon dan di lanjutkan perjalanan menuju ke Surade. Dari Surade kamu bisa langsung ke Pantai Ujung Genteng.

Dikarenakan pantai ini belum di eksplorasi oleh pemerintah setempat maka untuk sarana prasarana memang belum memadai. Jadi paling tidak anda akan menempuh perjalanan cukup lama. Tapi hal itu bukanlah halangan karena rasa lelahmu di perjalanan kamu akan di gantikan sebuah pemandangan pantai ujung genteng yang begitu indah dan memukau.

Harga Tiket Masuk Pantai Ujung Genteng

Untuk kamu yang sedang ingin pergi ke surganya Sukabumi ini, kamu tidak perlu repot untuk merogoh kantong dalam-dalam karena harga tiket 2021 untuk masuk ke pantai ini hanya Rp10.000,- per orang.

Untuk pengeluaran yang lain seperti parkir motor kamu hanya membayar Rp2000,- saja, untuk parkir mobil kamu dapat membayar sekitar Rp5000,- saja, dan untuk parkir bus kamu dapat membayarnya sekitar Rp10.000,- saja. Soo sangat terjangkau bukan untuk tempat wisata yang begitu bagus ini.

Fasilitas Yang Disediakan

Meskipun jumlah pengunjung pantai ujung genteng masih sedikit, akan tetapi sudah banyak fasilitas umum yang disediakan dan sangat memadai untuk para wisatawan.

Fasilitas – fasilitas tersebut antara lainnya yaitu

  • Mushola
  • Warung
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Rumah Makan
  • Penginapan Murah

Bagi kamu yang suka akan kuliner, kamu bisa mencicipi berbagai makanan khas pantai dengan hidangan utama yaitu makanan laut (Seafood), kamu bisa menjajalnya di beberapa rumah makan yang ada di sekitar pantai ujung genteng.

Baca Juga : Cara Membuat Seblak Bandung

Penginapan Pantai Ujung Genteng

Penginapan Pantai Ujung Genteng

Untuk anda yang ingin bermalam atau menginap ada banyak villa yang sudah berdiri di sekitaran pantai. Penginapan-penginapan yang dapat anda pilih antara lainnya yaitu sebagai berikut ini.

  • Pondok Hexa
  • Turtle Beach
  • Villa Ujang Ujung Genteng
  • Pondok Nuansa
  • Pondok Adi
  • Penginapan Liontin
  • Penginapan BW
  • Ken Zong inn Hotel
  • Deny Homestay
  • Rumah Lobster
  • Pondok Alief
  • Saribunga

Kamu dapat menginap dan sewa kamar di penginapan yang ada di sekitar pantai ujung genteng. Kamu dapat menyewa kamar dengan harga kurang lebih Rp150.000,- per malamnya.

Pantai ujung genteng memang sangat bagus untuk tujuan wisata kamu yang sangat suka dengan pantai yang masih asri dan alami. Kawasan pantai yang bersih dan suasana yang sangat tenang maka liburan wisata kamu akan lebih menyenangkan dan menggembirakan.

Selamat berwisata

See youu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *