12 Tempat Makan Jogja Harga Mahasiswa

12 Tempat Makan Jogja Harga Mahasiswa – Yogyakarta adalah salah satu kota yang sangat terkenal akan wisata kulinernya dari mulai makanan tradisional, camilan, maupun berbagai minumannya. Salah satu hal yang istimewa dari makanan di Yogyakarta adalah harganya yang ramah di kantong. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kuliner Yogyakarta yang lezat dan pastinya cocok untuk kantong mahasiswa:

1. Gudeg Yu Djum Wijilan 167

tempat makan jogja murah

Bukan Yogyakarta namanya apabila belum menjumpai makanan yang satu ini. salah satu tempat makan jogja yang ikonik khas Yogyakarta adalah gudeg. Gudeg Yu Djum berada di Jl. Wijilan No.167, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menu yang di sajikan di antaranya adalah gudeg krecek dengan aneka lauk yang bisa kamu pilih sendiri seperti ayam suwir, ayam utuh, telur, ampela, tempe, tahu. Kamu juga bisa memesan menu paket lengkap lho.

Untuk menu minumanya sendiri di antaranya adalah teh hangat, es teh, es jeruk, kopi dan air mineral. Untuk Harganya sendiri mulai dari Rp. 15.000 sesuai dengan lauk yang kalian pilih. Untuk harga paket gudug mulai dari Rp. 25.000. Untuk pemesanan atau reservasi dapat menghubungi 0821-3869-7888.

2. Warung Makan Ayam Geprek Bu Rum 1

tempat makan di jogja

Menu makanan di warung ayam geprek bu rum di antaranya adalah ayam geprek dengan lauk seperti tahu, tempe, telur dan sayur. Untuk menu minuman teh, es jeruk dan air mineral. Rumah makan yang beralamat di  Jl. Wulung, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warung makan ayam geperke bu rum ini menyediakan menu makanan mulai Rp. 2.000 – Rp. 12.000 dan minuman mulai Rp. 1.500 – Rp. 3.000. Sangat terjangkau bukan? Untuk melakukan pemesanan dapat menghubungi (0274) 551406.

3. Lesehan Aldan

tempat makan jogja termurah

Beralamat di Jl. Doktor Sutomo No.54, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, lesehan Aldan merupakan salah satu tempat makan jogja yang sangat cocok di kantong mahasiswa selanjutnya. Memiliki beberapa fasilitas di antaranya adalah tempatnya yang luas, nyaman dan bersih, memiliki toilet dan wifi, juga parkiran luas untuk mobil dan motor. Menu makanan yang di sediakan di antaranya adalah ayam, lele, seafood, burung dara, telur, ayam geprek, ca jamur, ca kangkung, aneka sambal dan berbagai paketan hemat.

Dengan menu minuman teh, air mineral, milkshake, jeruk, jus dan kopi. Tidak perlu khawatir karena harga dari makanannya mulai Rp. 4.000 – Rp. 45.000 sedangkan untuk harga minumannya sendiri mulai Rp. 1.000 – Rp. 10.000. Apabila kamu ingin melakukan pemesanan dapat menghubungi nomor berikut 0811-2685-924.

Baca Juga : Cara Membuat Seblak 

4. Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jatiayu

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu tempat makan jogja favorit mahasiswa Yogyakarta ini? namanya saja sudah sangat akrab di telinga. Tidak di ragukan lagi apabila mie ayam ini adalah salah satu mie ayam yang tidak pernah sepi dari pengunjung di karenakan rasanya yang lezat. Untuk yang belum tahu alamatnya, mie ayam bu Tumini terletak di Jl. Imogiri Tim. No.187, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB. Sama seperti mie ayam yang lain, menu yang di sajikan adalah mie ayam dengan aneka toping seperti ceker, ekstra ayam, pangsit dan sayuran. Menu minumannya teh hangat, es teh dan es jeruk. Harga makanannya mulai dari Rp. 6000 aja lho. Kamu belum pernah mencoba? Jangan lupa mampir ya.

5. SGPC Bu Wiryo 1959

Tempat makan jogja terbaik selanjutnya ada SGPC Bu Wiryo 1959 yang merupakan salah satu tempat makan jogja legend yang ada di Yogyakarta. SGPC atau yang biasa kita sebut dengan sego pecel ini memiliki berbagai varian menu di antaranya adalah nasi pecel dan nasi sop dengan aneka lauk seperti telur puyuh, telur asin, tempe, tahu, telur ceplok, telur dadar dan ayam goreng. Menu minuman teh, kopi, jeruk, wedang dan jamu (beras kencur).

Terletak di alamat Jl. Agro No.10, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa dan buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB. Tempat makan jogja yang satu ini luas, bernuansa tempo doeloe, dan di jam tertentu menampilkan live music keroncong, memiliki toilet bersih, parkiran untuk motor, mobil di bahu jalan. Harganya juga mulai dari Rp. 6.000 an saja kok.

6. Angkringan Kopi Jos Lik Man

tempat makan murah di Jogja

Selanjutnya tempat makan jogja terbaik ada angkringan kopi jos lik man. Belum afdol rasanya ke Yogyakarta apabila belum merasakan makan di angkringan. Salah satu angringan yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu adalah angringan yang terletak di Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Buka mulai dari jam 14.00 – 03.00. Seperi menu angkringan pada umumnya, angkringan kopi jos lik man menyajikan menu makanan nasi kucing dengan lauk sate ayam, sate usus, sate kambing, kepala ayam, ceker, sate kikil, telur asing dan aneka gorengan. Sedangkan menu minuman ada kopi joss yang merupakan minuman adalan, kopi susu, kopi jahe, susu jahe, teh, dan jeruk. Harga makanan mulai Rp. 2.500 – Rp. 10.000. Harga minuman mulai Rp. 1.500 – Rp. 3.500.

Baca Juga : Les Privat Jogja Recommended

7. Angkringan Pak Panut

angkringan pak panut klebengan

Masih seputar angkringan, kali ini adalah salah satu tempat makan jogja dan angkringan favorit mahasiswa UGM dan sekitarnya. Bertempat di zona GOR Klebengan, Depok, Sleman berderet dengan berbagai macam makanan, angkringan pak panut menjadi pilihan yang tepat untuk kamu mahasiswa yang tidak ingin repot mencari makanan yang letaknya jauh dari kampus.

Angringan yang buka mulai pukul 16.00 ini menyajikan santapan khas angkringan yang dalam porsi kecil, nasi kucing dengan berbagai sambal ikan teri, sambal ijo, oseng- oseng. Ada banyak gorengan juga yang bisa kamu jadikan lauk seperti tempe goreng, tahu, bakwan, serta masih banyak lagi. Untuk harganya sendiri cukup mambawa uang Rp. 10.000 – Rp. 20.000 dijamin kenyang. Sayangnya kerap kali angkringan pak Panut tidak sampai larut malam karena makannya sudah terjual ludes.

8. Ngudi rejeki

tempat makan jogja yang murah

Rekomendasi tempat makan jogja ke delapan masih di lokasi dekat gor klebengan nih, salah satu warung yang ramah di kantong mahasiswa ini harga makannya di jual mulai dari Rp. 7.000 lho. Ada beberapa paket juga yang bisa kalian pilih dengan harga Rp. 10.000/porsi menunya sendiri beragam mulai dari soto, sop, nasi goreng, ayam goreng, ikan, terong, mendoan, dan masih banyak lagi. Ada berbagai macam minuman yang bisa kamu pesan dsini mulai dari es teh, es jeruk, susu.

9. Rumah makan Rata-rata

Rekomendasi tempat makan jogja selanjutnya adalah salah satu rumah makan yang terkenal di Yogyakarta, letaknya pun tersebar di seluruh penjuru kota. Rumah makan dengan ciri khas menyajikan makanan secara prasmanan ini mempunyai slogan Rp. 2000/ sayur. Pilihan sayurnya pun sangat beragam dari mulai sop, sayur kuah kuning, sayur daun ketela, berbagai macam oseng, sampai cap cay.

Lauknya juga tidak kalah beragam dari mulai tempe goreng, tahu goreng, sosis, ayam goreng, ati ampela, ikan, tempe dan tahu bacem, telur, berbagai macam olahan balado, juga gulai ikan. Lengkap dan murah lho. Buka mulai pukul 06.00 – 21.00 di hari biasa. Saat bulan ramadhan tiba, rumah makan rata-rata sudah buka mulai pukul 02.00. Cocok untuk kalian mahasiswa yang ingin makan masakan rumahan dengan harga sesuai kantong.

Alamatnya Jl. Lowanu No 101a, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Yogyakarta atau alamat lainnya yang bisa kamu kunjungi Jl. Sultan Agung, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta. Setiap rumah makan rata-rata biasanya hanya berjarak kurang lebih 15 menit dari cabang lainnya. Jadi jangan khawatir untuk menemukan lokasi rumah makan rata-rata lainnya ya.

Baca Juga : Jasa Foto Produk Jogja

10. Soto Batok Mbah Katro

kuliner jogja murah

Tempat makan jogja selanjutnya yaitu Soto Bathok. Salah satu soto dengan penyajian yang unik sesuai dengan namanya, soto ini di sajikan di sebuah batok kelapa. Sama seperti soto pada umumnya isi dari soto batok sediri berupa daging yang diiris, tauge, seledri, lalu di guyur dengan kuah soto bening. Di sajikan dalam 2 pilihan yaitu soto campur dan soto pisah. Soto campur disajikan dengan nasi dalam satu batok kelapa.

Ada berbagai pilihan lauk yang tersedia mulai dari tempe, sate usus, ati ampela, telur puyuh. Harganya mulai dari Rp.7.000 aja lho. Ini sih sangat terjangkau ya untuk kantong- kantong mahasiswa. Alamatnya sendiri Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman. Buka mulai dari jam 06.00 – 16.00. Tempat makan jogja satu ini berada di dekat area persawahan. Kebayang kan makan soto batok dengan view persawahan menambah kenikmatan saat bersantap.

11. Bubur Ayam Syarifah

tempat makan jogja

Rekomendasi tempat makan jogja selanjutnya cocok untuk sarapan pagi kamu yaitu bubur ayam. Siapa sih yang enggak suka makanan yang satu ini? salah satu makanan yang biasanya disajikan dengan toping ayam suwir, potongan cakwe, irisan daun bawang lalu diguyur dengan kuah bubur yang nikmat juga kerupuk sebagai pelengkap lalu disjikan selagi hangat. Kebayang kan seperti apa rasanya.

Untuk harganya sendiri, bubur ayam ini dijual dari harga Rp. 8.000 saja lho. Salah satu tempatnya ada di Jalan Prof Herman Yohanes No 1060, Yogyakarta. Tidak hanya di Jalan Prof Herman Yohanes, bubur ayam syarifah ini bahkan sudah ada di 7 titik kota Yogyakarta. Untuk kamu pecinta bubur, jangan lupa untuk mencobanya ya.

12. Rumah Makan Gudeg Pawon

rumah makan gudeh pawon

Rekomendasi makanan murah di Yogyakarta harga mahasiswa kali ini ditutup dengan satu rekomendasi gudeg lagi. Beralamat di Jl Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta rumah makan gudeg pawon menyediakan menu gudeg dengan aneka lauk seperti telur, ayam, ayam suwir, tempe dan tahu bacem. Menu minuman teh, es jeruk, kopi dan air mineral. Harga makanan mulai Rp. 11.000 – Rp. 24.000. Harga minuman mulai Rp. 3.000 – Rp. 5.000.

Nah, diatas merupakan beberapa rekomendasi tempat makan di jogja dengan harga mahasiswa mulai dari gudeg hingga makanan rumahan semuanya ada di Yogyakarta. Jadi untukmu mahasiswa baru yang masih bingung mau makan dimana, kamu bisa mencoba rekomendasi-rekomendasi di atas ya, cocok juga untuk kamu yang ingin berkunjung di Yogyakarta dan mencoba berbagai macam kuliner dengan harga yang terjangkau. Jadi gimana? Apakah kamu tertarik untuk berwisata kuliner Yogyakarta?

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *