Tips Malam Pertama Menurut Islam

Tips Malam Pertama Menurut Islam – Anda merupakan pasangan yang baru nikah? Nah tepat sekali anda berkunjung kesini, karena kami akan berbagi tentang tips malam pertama menurut islam. Bagi anda yang ingin malam pertama nya lancar, alangkah baiknya membaca tips berikut ini.

Etika malam pertama pernikahan tidak hanya berhubungan seks, tetapi ada yang lebih penting yaitu bagaimana menghabiskan malam pertama dengan baik sebagai suami istri sehingga bisa memadukan emosi dan perasaan di antara keduanya. Lalu apa adab dan tips malam pertama dalam hukum Islam?

Anjuran malam pertama dan cara berhubungan intim dengan wanita yang benar adalah sesuai dengan apa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW Sebagaimana diketahui, Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan terbaik dalam hidup, termasuk dalam pernikahan. dan segala sesuatu di dalamnya.

Oleh karena itu, sebagai seorang Muslim, adalah hak untuk meniru dan menirunya. Berikut beberapa tips malam pertama dengan istri pada saat pernikahan.

Tips Malam Pertama Saat Pernikahan menurut Islam

tips malam pertama menurut islam

Islam adalah agama yang sempurna yang ajarannya mencakup semua aspek kehidupan, termasuk pernikahan.Jika kita berbicara tentang pernikahan, jelas tidak di luar malam pernikahan, malam pernikahan harus diisi dengan kelembutan, cinta dan kesenangan.

Jadikan malam sebagai malam untuk menyatukan perasaan kedua pasangan menjadi keluarga yang erat.

Luruskan Niat

Tips malam pertama yang harus kalian lakukan diawal adalah meluruskan niat. Niat adalah hal yang sangat penting dalam Islam. Karena setiap perbuatan yang dilakukan oleh manusia dinilai dari niatnya. Suami istri yang sudah menikah harus ditakdirkan untuk menjaga kehormatannya. Hal ini didasarkan pada sabda Nabi SAW:

berhak Allah untuk membantu mereka: orang yang berjihad di jalan Allah, seorang hamba (sedang dalam kesepakatan antara dia dan tuannya) yang menginginkan prestasi dan orang yang sudah menikah yang ingin menjaga kehormatannya.” (HR.Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah dan Hakim dari hadits Abu Hurairoh).

Berhias untuk pasangan

Tips malam pertama yang kedua yaitu berhias untuk pasangan. Pada malam pertama, pengantin wanita harus menghiasi diri mereka dengan apa pun yang diizinkan oleh Allah SWT. Diperbolehkan memakai emas atau perhiasan lain yang dikenakan oleh wanita.

Demikian pula suami juga harus menghiasi dirinya agar tampil lebih tertib dan harum. Bergaul dengan baik dengan wanita sesuai dengan apa yang diajarkan Islam. Karena diharamkan bagi suami untuk menghiasi dirinya dengan emas atau memakai pakaian sutra, karena diharamkan bagi laki-laki menggunakan benda-benda tersebut.

Bersikap baik kepada pasangan saat berbaur

Tips malam pertama yang ketiga yaitu bersikap baik kepada pasangan. Sikap peduli akan membuat pasangan semakin nyaman untuk menciptakan suasana romantis. Hal ini dapat dilihat dalam sebuah hadits di bawah ini. Dalam riwayat yang diturunkan dari Ahmad dalam al Musnad dari Asma binti Yazid bin as Sakan berkata,

”Aku pernah merias Aisyah untuk Rasulullah SAW lalu aku mendatangi beliau SAW dan mengajaknya untuk melihat kecantikan Aisyah.” Beliau pun mendatanginya dengan membawa segelas susu lalu beliau meminumnya dan memberikannya kepada Aisyah.

Kemudian ‘A’isyah menundukkan kepalanya karena malu. Asma berkata, “Jadi aku menegurnya.” Dan aku berkata kepadanya: “Ambillah (minuman) dari tangan Nabi SAW.” Asma berkata, “Maka Aisyah mengambilnya dan meminumnya.”

Mendoakan pasangan

Tips malam pertama yang keempat yaitu mendokaan pasangan. Ketika suami meletakkan tangan di kening istri pada malam pertama lalu membaca doa ” Allahumma Innii Asaluka Min Khoiriha wa Khoiri Ma Jabaltaha Alaihi. Wa Audzu bika Min Syarri wa Syarri Ma Jabaltaha Alaih “.Di atas adalah seperti apa yang disabdakan oleh Nabi SAW:

“Jika ada di antara kamu yang menikah dengan seorang istri atau membeli seorang pembantu, hendaknya dia memegang dahinya dan menyebut nama Allah azza wa jalla dan berdoa memohon berkah dengan mengatakan: Allahumma Innii Asaluka Min Khoiriha wa Khoiri Ma Jabaltaha Alaihi. Wa Audzu bika Min Syarri wa Syarri Ma Jabaltaha Alaih – Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan dan karunia dari apa yang telah Engkau berikan kepadanya dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya dan keburukannya yang Engkau berikan kepada-Nya .”

Sholat 2 Rakaat

Tips malam pertama yang kelima yaitu Sholat dua rakaat. Dalam catatan Ibn Shaybah dari Ibn Masud, dia berkata kepada Abi Huraiz: “Perintahkan dia sholat dua rakaat di belakang (suaminya) dan berdoa, Allahumma Barik Lii fii Ahlii dan Barik Lahum fii. Allahummajma’ Bainanaa Ma Jama’ta bi Khoirin wa Farriq Bainana idza Farroqta bi Khoirin

Artinya” Ya Allah berkahilah aku dalam keluargaku dan berkahilah mereka dalam diriku. Ya Allah, satukan kami dengan kebaikan dan pisahkan kami jika Engkau menghendaki (supaya kami) juga memisahkan dari kebaikan pula. ”

Menyikat Gigi

Tips malam pertama yang terakhir yaitu anda harus menyikat gigi anda. Sebelum menemui istri disarankan untuk menyikat gigi atau bersiwak agar mulutnya bersih, dengan menggunakan alat seperti sikat gigi, pasta gigi dan sejenisnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menambahkan gairah, kelanggengan dan kemesraan dalam hal berjima, khususnya dalam rumah tangga.

Nah demikian merupakan tips malam pertama menurut islam, semoga dengan adanya artikel ini bisa membuat pernikahan dan malam pertama anda menjadi langgeng dan Samawa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *