10 Rekomendasi Tempat Ngopi Jogja Terbaik

Tempat Ngopi Jogja Ethikopia

Tempat ngopi jogja saat ini sudah banyak sekali yang berdiri, nah bagi kalian yang sedang di Jogja dan nyari tempat nongkrong jogja yang terbaik. Pada kesempatan kali ini Slimsblog akan merekomendasikan tempat ngopi Jogja yang mungkin sangat pas buat kamu. Yuk maka dari itu kalian harus simak artikel rekomendasi tempat ngopi jogja berikut ini.


1. Mato Kopi (Tempat ngopi jogja harga mahasiswa banget)

Mato Kopi tempat ngopi jogja harga mahasiswa banget


Buat kalian yang lagi nyari tempat ngopi di Jogja yang murah dengan harga mahasiswa kalian bisa datang ke Mato Kopi. Mato Kopi merupakan salah satu tempat ngopi Jogja yang sudah sangat lama berdiri lho. Walaupun sudah lama berdiri, harganya sangat friendly banget untuk mahasiswa.

Mato Kopi selalu rame setiap malamnya, tempat ini serasa seperti pusatnya mahasiswa buat nongkrong dan kumpul bareng di Jogja. Banyak sekali mahasiswa yang sering kumpul di Mato Kopi untuk sekedar ngopi ngopi aja, ngerjain skripsi, rapat organisasi dan mungkin juga ada yang suka kencan disini.

Buat kalian yang ingin ngopi-ngopi di Jogja khususnya jika ingin ngopi di Mato kalian bisa datang ke alamat berikut ini.

Cabange Mato Kopi Alamate Mato Kopi
Mato Kopi Jogja Jl. Selokan Mataram, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Mato Kopi 2 Jl. Tasura No.20, Krodan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282
Mato Kopi 3 Jl. Wijaya Kusuma, Dero, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

2. Kobessah Kopi

Kobessah 2 Kaliurang


Selanjutnya untuk tempat ngopi di Jogja yang akan kami rekomendasikan yaitu Kobessah Kopi. Kobessah kopi merupakan salah satu tempat ngopi yang sangat cocok sekali buat nongkrong. Kobessah kopi saat ini memiliki beberapa cabang di Jogja, cabangnya berada di Condongcatur, daerah UAD dan di daerah Jakal.

Tempat ngopi kobessah ini memiliki harga yang sangat terjangkau di kantong mahasiswa lho. Setiap malamnya Kobessah kopi selalu ramai dikunjungi oleh banyak kalangan muda mudi yang ada di Jogja.

Jika kalian berada di Jogja alangkah baiknya kalian berkunjung ke Kobessah Kopi untuk berkumpul bersama teman. Kobessah Kopi memiliki suasana yang klasik dan tentunya nyaman. Kalian dapat mengunjungi Kobessah Kopi pada alamat yang sudah kami sediakan berikut ini.

Cabange Kobessah Alamate Kobessah
Kobessah Kopi Jl. Anggajaya 2 No.300, Sanggrahan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
Kobessah Kopi 2 Jl. Bima No.45-43, Nglaban, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Kobessah Kopi UAD Jl. Singoranu Jl. Potronanggan No.Rt 05, Kragilan, Tamanan, Kec, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191

3. Bento Kopi (Tempat nongkrong paling asik)

Bento Kopi Jogja


Tempat ngopi Jogja selanjutnya yang paling asik buat nongkrong adalah Bento Kopi. Jika kamu seorang mahasiswa atau mahasiswi jogja pastinya sudah tahu tempat ngopi satu ini. Bento Kopi merupakan salah satu tempat ngopi dibawah naungan Bento Cafe Group. Nah di Bento Kopi ini kalian bisa memesan berbagai macam kopi yang kekinian lho. Selain  itu kalian juga bisa memesan makanan gais.

Jika kalian ingin ngopi bareng temen temen di Bento kopi kalian bisa datang ke alamat Bento Kopi secara langsung di alamat berikut ini.

Cabang Bento Alamat Bento Kopi
Bento Kopi Jamal Jl. Kuturaden No.12, Kutu Patran, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
Bento Kopi Klebengan Jl. Manggis No.12, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Bento Kopi Jakal Jl. Kaliurang No.KM. 12, RW.5, Candi Karang, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Bento Kopi Concat Jl. Ringin Raya No.18, Ngringin, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Bento Kopi Godean Jl. Lap. No.1, Area Sawah, Banyuraden, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55293
Bento Kopi Nologaten Jl. Nologaten, RT.04/RW.01, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

4. Kopi Panggang (Tempat ngopi Jogja dengan nuansa alam)

tempat ngopi jogja kopi panggang

Rekomendasi tempat ngopi jogja yang selanjutnya yaitu Kopi Panggang, lokasi tempat ngopi satu ini berada di Jalan siluk panggang, yang mana jalan ini sering dilewati oleh para wisatawan yang sering berkunjung ke pantai pantai yang ada di Gunungkidul.

Bagi kalian yang ingin menikmati kopi di senja hari sambil menikmati pemandangan yang menarik, kalian bisa saja datang ke tempat ini untuk menikmati sajian kopi dan juga makanan prasmanan yang disediakan oleh kopi Panggang.

Teruntuk kalian yang berminat berkunjung ke kopi panggang kalian bisa mengunjungi alamat yang sudah kami sediakan pada tabel berikut ini:

  • Alamat : Jl. Siluk Panggang, Sumber, Girisuko, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872
  • Jam Buka : Jam 7 Pagi – Jam 9 Malam

5. Kopi Merapi Jogja (Tempat ngopi view Gunung Merapi)

Kopi Merapi Jogja

Rekomendasi tempat ngopi Jogja selanjutnya yaitu kopi Merapi Jogja. Tempat ngopi Jogja kali ini recommended buat kalian yang suka menikmati sore hari sambil menunggu senja di Jogja. Untuk menuju tempat kopi Merapi ini kalian harus kunjungan ke daerah bernama cangkringan.

Karena tempat ngopi Jogja yang satu ini bertemakan nature cafe, kalian bisa menikmati pemandangan gunung Merapi di sore hari dari sisi selatan, Menu yang disediakan di kopi Merapi ini sangat bervariasi mulai dari kopi Arabica asli kopi Merapi dan juga beberapa cemilan seperti pisang goreng, tempe goreng dan menu-menu makanan lainnya.

Di tempat kopi Merapi ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata Jogja yang menarik yang bisa kalian kunjungi seperti teras Merapi, bunker Kaliadem, bukit klangon, the lost World Castle dan Stonehenge Yogyakarta. Untuk menuju tempat ngopi Merapi ini kalian bisa mengunjungi alamat yang sudah kami sediakan pada tabel berikut ini :

  • Alamat : Kepuharjo, Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583
  • Jam Buka : Setiap hari, jam 07.00–00.00 WIB

6. Kolbano Coffee (Paling asik buat nge-grill)

Kolbano Coffee

Rekomendasi tempat ngopi Jogja yang keenam yaitu ada kolbano kopi. Bagi kalian mahasiswa atau mahasiswi UMY pastinya sudah tahu nih kolbano coffee itu dimana bukan? Selain menyediakan berbagai menu kopi, Kolbano coffee juga menyediakan menu makanan berupa grill dan makanan sejenis lainnya yang enak dan lezat, makanan ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau di Jogja.

Jika kalian menuju ke Cafe ini kalian harus menuju ke jalan Wates, Nah setelah lampu merah Ambarketawang kalian belok kanan, lalu kalian belok kiri nah Nanti kalian akan menemukan kolbano coffee yang berada di kiri jalan.

Selain berbagai menu yang disediakan bervariasi, tempat ini juga sangat nyaman untuk digunakan sebagai tempat nongkrong, diskusi, dan ngerjain tugas.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat ngopi Jogja yang satu ini, berikut sudah kami sediakan alamat dan jam bukanya:

  • Alamat : Bodeh, Ambarketawang, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55294
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00–22.00 WIB

7. Nox Coffee (Tempat nugas paling santai)

Nox Coffee

Bagi kalian yang sering lewat di Jalan Kaliurang, kalian bisa berkunjung ke nox coffee yang berada di Jalan Kaliurang tepatnya hilang kedua Natasha Skin Clinik Center. di sini kalian bisa memesan beberapa menu kopi original seperti Vietnam drip, v60, espresso, dan kopi dengan jenis brewing lainnya. Selain berbagai menu kopi yang lengkap, kalian juga bisa memesan makanan seperti nasi goreng, burger, chicken katsu, Rice Bowl dan jenis makanan lainnya.

Selain itu tempat ngopi Jogja yang satu ini juga menyediakan beberapa macam jenis kopi susu seperti es kopi susu gula aren, Nox Signature es kopi pandan, es kopi susu kurma, dan juga coffee mocktail yang pastinya terjangkau di kantong mahasiswa.

Bagi kalian yang sedang banyak tugas kuliah alangkah baiknya kalian mengerjakannya disini, karena kalian bisa bersantai sambil ngopi menikmati suasana Jalan Kaliurang. Nah untuk berkunjung ke nox coffee kalian bisa mengunjungi alamat sudah kami sediakan berikut ini jam bukanya:

  • Alamat : KM.5 No, Jl. Kaliurang KM.5 No.53, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Jam Buka : Setiap hari, 09.00–00.00 WIB

8. Ethikopia Coffee (Asik buat ngumpul)

Ethikopia

Jika Kaliurang sudah, kali ini kita bergeser ke sekitar Jalan Magelang, di sekitar sini kami akan merekomendasikan tempat ngopi yang memang selalu ramai dikunjungi oleh muda-mudi Jogja, tempat ini bernama ethikopia kopi. Ethikopia kopi menyediakan berbagai macam jenis kopi susu yang memang rasanya enak dan seger.

Jika kalian berada di terminal Jombor , kalian dapat menuju ke arah barat untuk menuju ke ethikopia kopi. Disini kalian bisa kumpul bareng temen-temen kalian, ngerjain tugas, atau hanya sekedar ngopi saja untuk menghabiskan waktu juga bisa.

Nah jika kalian berminat atau ingin berkunjung ke ethikopia kopi kalian bisa mengunjungi alamat yang sudah kami sediakan berikut ini beserta jam bukanya:

  • Alamat : Karang Geneng, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55285
  • Jam Buka : 24 Jam

9. Ruminate (Cocok untuk ngedate)

Ruminate Kopi

Selanjutnya ada tempat ngopi Jogja yang asik buat ngedate nih. Nah bagi kalian yang suka kencan sama gebetan cewek kalian atau gebetan cowok kalian, kalian bisa nih ngopi di tempat ini namanya RUMINATE. Selain bisa buat ngedate sama gebetan di RUMINATE juga kalau bisa kumpul-kumpul sembari ngerjain tugas entah itu tugas skripsi ataupun tugas laporan kuliah.

RUMINATE juga menyediakan beberapa menu original seperti Vietnam drip, v60, dan banyak menu-menu kopi yang kekinian seperti kopi karamel, kopi mocacino, cappucino dan kopi kopi lainnya.

Nah bagi kalian yang berminat untuk berkunjung ke tempat ngopi RUMINATE mengunjungi alamat yang sudah kami sediakan pada bagan berikut ini:

  • Alamat : Jl. Lempongsari Raya No.111, Sumberan, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • Jam Buka : Setiap hari Pukul 09.00 WIB – 00.00 WIB

10. Kedai Sabana (Kopinya anak Mapala)

Kedai Sabana

Buat kalian yang suka baca buku maupun suka naik gunung kalian bisa berkunjung ke kedai sabana yang berada di Ngabean Wetan. Kalian bisa baca-baca berbagai macam buku terkait lingkungan, pergerakan, belajar tentang gunung, dan juga ada buku yang sudah terkenal dengan judul Pejalan Anarki dan Jalan Pulang yang menceritakan kisah tentang seseorang Mapala.

Dulunya tempat ngopi ini bernama Djelajah, seiring dengan waktu tempat ngopi jogja satu ini berubah nama menjadi Kedai Sabana. Bagi kalian yang ingin ngopi di sini kalian bisa mengunjungi alamat yang sudah kami sediakan pada daftar berikut ini beserta jam bukanya :

  • Alamat : Ngabean Wetan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • Jam Buka : 14.00 – 01.00 WIB

Nah demikian 10 tempat ngopi Jogja terbaik paling recommended untuk kalian muda-mudi Jogja yang hobi ngopi dan nongkrong maupun berdiskusi sembari ngopi. Semoga dengan adanya rekomendasi ini, dapat memberikan informasi yang kalian cari dan kalian inginkan.