10 Sabun Susu Terbaik dan Berkualitas

sabun susu terbaik

Sabun susu atau milk soap bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin menjaga kesehatan dan nutrisi kulit. Beberapa bentuk sabun susu, yaitu bentuk cair dan padat (solid), digunakan untuk merawat kulit wajah, tangan, atau bagian tubuh lainnya.

Banyak nama pembuat sabun susu Bioaqua, Vienna, dan Johnson’s Baby menawarkan produk dengan sifat serupa, tetapi bahan utama yang digunakan untuk membuatnya mungkin berbeda. Oleh karena itu, disarankan untuk terlebih dahulu mempertimbangkan cara memilih sabun susu sebelum memutuskan suatu pilihan.

Memilih Sabun Susu Yang Berkualitas

sabun susu terbaik dan berkualitas

Berikut beberapa pertimbangan saat memilih sabun susu yang beredar di pasaran terlebih dahulu. Anda bisa membeli sabun susu yang dijual di pasar, mall dan toko perawatan kulit di bagian kosmetik.

1. Perhatikan Sumber Susu

Sabun perawatan kulit banyak diperoleh dari dua hewan, susu sapi dan susu kambing, yang merupakan komponen utama sabun susu ini. Keduanya baik untuk kulit Anda, tetapi sebenarnya cara kerjanya berbeda. Mari kita lebih memahami ciri-ciri tumbuh dari kedua sumber susu ini.

Susu Sapi. Selain nikmat untuk diminum, kulit tubuh juga bisa mendapatkan manfaat dari kualitas susu yang sangat baik sebagai produk perawatan. Sabun susu berbahan dasar susu sapi memiliki banyak efek positif bagi kulit, antara lain: melembabkan, memutihkan, menghaluskan, meregenerasi keratin tua dan mencegah kulit kering.

Susu kambing. Susu yang diperah dari kambing memiliki bau yang menyengat, namun sabun susu bisa menghilangkan rasa tersebut. Susu kambing memiliki efek antioksidan yang tinggi. Fungsinya untuk mencegah radikal bebas, mencegah kanker kulit dan meredakan peradangan kulit akibat alergi. Sabun susu kambing memiliki partikel lemak dan protein yang lebih sedikit dibandingkan susu sapi, sehingga kandungannya lebih mudah diserap kulit.

2. Prioritaskan produk tanpa bahan aditif

Produsen biasanya menambahkan aroma untuk menghilangkan aroma susu khas kambing dan sapi. Sebenarnya hal itu sah-sah saja dilakukan. Namun, bagi sebagian orang, kehadiran zat aditif seperti wewangian dapat meningkatkan risiko alergi. Orang dengan kulit sensitif biasanya paling sering terkena.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil perawatan terbaik tanpa masalah, disarankan untuk menggunakan sabun susu tanpa bahan tambahan. Selain itu, pilih produk yang telah lulus uji iritasi dan ketahanan alergi. Untuk mempermudah, Anda dapat membaca petunjuk uji hipoalergenik untuk setiap kemasan atau menggali informasi langsung dari situs web resmi produk.

3. Pilih Produk Sabun Susu Yang Tepat Untuk Balita

Kulit bayi biasanya masih lemah dalam pertahanan (skin barrier) dan membutuhkan perawatan yang tepat. Jika Anda orang tua dengan balita, Anda tetap bisa menjaga kebersihan anak dengan menggunakan sabun susu. Namun, dianjurkan bahwa anak-anak dari usia 3 bulan untuk menggunakan sabun susu dengan tujuan meningkatkan perlindungan kulit mereka. Lebih penting lagi, sabun susu yang digunakan pada kulit bayi tidak boleh mengandung bahan kimia seperti pewangi, pewarna dan pengawet.

Namun, jika Anda tahu bahwa produk yang Anda pilih tidak mengandung bahan kimia, tetapi Anda khawatir tentang penggunaan sabun susu untuk membersihkan tubuh anak Anda, konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapat saran. Meskipun abun susu favorit Anda mengandung komposisi yang lembut, namun dapat mengiritasi kulit bayi Anda.

Daftar 10 Sabun Susu Terbaik dan Berkualitas

Anda bisa memanjakan diri dengan mandi menggunakan sabun susu. Aroma lembut dan menyegarkan dari beberapa produk dapat mengembalikan mood dan semangat. Di bawah ini kami akan merekomendasikan 10 sabun susu terbaik dan berkualitas yang bisa kamu gunakan secara rutin untuk mandi dan mendapatkan kulit terawat setiap saat.

1. Cow Style Milky Body Soap

Sabun Susu Sapi 1

Meskipun berasal dari susu sapi, produsen menerapkan perawatan yang berbeda untuk setiap formulasi. Oleh karena itu, sabun susu ini memiliki tiga jenis susu: milk ceramide, susu bubuk, dan protein susu yang masing-masing diperlakukan berbeda.

Dengan menggabungkan tiga jenis susu, efektif untuk melembabkan, menghaluskan dan memurnikan kulit. Produk perawatan ini berbentuk cairan dengan banyak busa lembut. Selain itu, Cow Style Milky Body Soap memiliki aroma segar tahan lama yang memberikan efek relaksasi setiap kali Anda mandi.

2. Vienna Cow’s Milk Soap

sabun susu sapi 2

Sabun batangan umumnya menggunakan surfaktan dan bahan pembusa untuk detergensinya. Jika Anda memiliki kulit sensitif dan ingin menggunakan sabun yang tidak menyebabkan iritasi, Anda dapat beralih ke sabun susu Vienna Cow’s Milk Soap ini.

Vienna Milk Soap adalah sabun yang terbuat dari ekstrak susu. Mengandung Vitamin B3, yang membantu mencerahkan kulit. Dengan pemakaian rutin, sabun putih susu ini akan membuat kulit Anda tampak cerah dan bersih. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat membeli kembali berkali-kali tanpa khawatir mempengaruhi bidget Anda.

3. Bioaqua Clean Nourishing Natural Milk

bioaqua

Bioaqua Clean Nourishing Natural Milk diformulasikan dari bahan-bahan alami yang sudah terbukti aman. Jika Anda mencari sabun susu untuk seluruh keluarga, Anda dapat mencobanya meskipun Anda memiliki kulit sensitif. Dikemas dalam botol pump, pengaplikasiannya juga praktis dan Anda dapat dengan mudah mengatur takaran yang dibutuhkan.

Sabun berbahan dasar susu sapi ini terbukti dapat meningkatkan kehalusan kulit. Tidak hanya itu, kaya akan bahan herbal alami, produk ini memiliki aroma yang menyegarkan dan sangat cocok untuk menenangkan pikiran yang lelah setelah beraktivitas seharian.

4. Herborist

herborist

Beras merah tidak hanya rendah kalori, tetapi juga membantu mendukung program diet seseorang. Herborist memadukan komposisi susu dan beras merah dengan sabun buatan sendiri ini. Apakah ada jenis kulit berminyak? Produk ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda

Produk sabun batangan ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan pemakaian rutin, Harbolist Milk Soap dan brown rice membuat mandi semakin menyenangkan. Selain itu, produk ini menghilangkan sel-sel kulit mati secara alami, menjadikannya elastis dan lembab.

5. Cow Brand Blue Box Soap

cow beauty soap

Jika Anda ingin memiliki kulit cantik seperti wanita Jepang, sabun susu ini adalah jalan pintas untuk mewujudkan impian tersebut. Produk ini belum terlalu populer di Indonesia, namun merupakan salah satu sabun susu terkemuka di Jepang.

Resep yang terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi yang diolah secara tradisional tetap memanfaatkan kealamian bahan-bahannya. Direkomendasikan oleh banyak ahli kosmetik, produk ini juga mengandung ekstrak melati sebagai pewangi. Busa lembut yang tercipta setiap kali Anda menggosoknya, selalu menghilangkan kotoran dan kotoran yang lengket dari kulit Anda.

6. Palmolive Milk and Honey Shower Gel

palmolive

Palmolive Milk and Honey Shower Gel merupakan sabun susu yang lebih kental dari sabun cair biasa. Dengan kandungan air yang kaya, produk ini merupakan solusi tepat untuk kulit tropis yang membutuhkan kesegaran.

Sabun putih susu ini dibuat dengan bahan-bahan alami yang teruji klinis dan dijamin aman untuk semua jenis kulit. Palmovile mendesain produk ini menjadi pH netral dan 100 ° basis sabun. Ini membuatnya lebih mudah dan efektif untuk mengatasi masalah kulit kecil.

7. Pulchra Miolk Soap Goat

Miolk Soap

Anda mungkin bertanya-tanya mana dari daftar ini yang mengandung sabun susu kambing. Tenang, kami merekomendasikannya juga! Pulchra Miolk Soap Sabun Susu Kambing adalah produk yang anda cari. Berasal dari susu kambing etawa, produk ini sangat ampuh mengatasi kulit kering dan kusam.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, jangan ragu untuk menggunakannya. Terbukti bebas bahan kimia, ideal untuk perawatan rutin. Produk ini juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit lainnya seperti jerawat, eksim, psoriasis dan iritasi kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

8. Johnson’s Baby Bath Milk

johson baby

Johnson’s Baby memanfaatkan susu dan memformulasi sabun ini untuk membantu para orang tua yang selalu ingin merawat kulit bayinya. Kaya akan vitamin A dan E, produk khusus bayi ini memaksimalkan nutrisi, kelembutan, dan sifat montok pada kulit bayi Anda.

Formula sabun yang ramah mata ini akan menenangkan Anda saat memandikan bayi. Busa sabun yang lembut membuat setiap mandi menyenangkan untuk anak-anak. Ingin membiasakan diri terkena air tanpa membuat anak Anda tidak merasa bosan? Mandi dengan sabun yang wangi agar busanya lembut.

9. Bouncia Body Soap Elegant Relax

boinca

Bouncia Body Soap Elegant Relax kaya akan bahan pelembab seperti asam hialuronat, mentega susu dan kolagen, dan menjaga kelembapan kulit Anda setiap habis mandi. Busa kental dan lengket seperti krim kocok menembus ke dalam pori-pori untuk pembersihan yang optimal.

Kombinasi ekstrak susu dan dipotassium glycyrrhizinate yang berasal dari licorice meningkatkan efek pengangkatan sel kulit mati. Bouncia melengkapi produk ini dengan aroma bunga, sehingga Anda dapat merasakan efek menenangkan bahkan saat mandi.

10. Leivy Naturally Facial Foam Goat’s Milk Enriched

leivy

Anda tidak bisa sembarangan merawat wajah dengan sabun susu. Produk Leivy ini khusus dihadirkan sebagai facial foam dengan bahan utama susu kambing. Ini juga bukan sumber kambing yang dibesarkan secara tidak sengaja tetapi dibesarkan secara alami di daerah pegunungan yang bersih.

Kualitasnya terjamin karena pengolahannya dilakukan sesuai dengan standar internasional. Busa wajah ini dengan lembut mengangkat kotoran dan sel kulit mati dari pori-pori kulit yang gelap. Oleh karena itu, dengan menggunakan produk ini, Anda dapat membuat kulit wajah Anda terlihat bersih dan halus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.