Jenis Green Tea Untuk Diet Sehat

Green Tea untuk Diet – Epidemi obesitas bukanlah hal baru. Orang-orang Indonesia telah berjuang melawan kenaikan tingkat obesitas dan penambahan berat badan selama beberapa dekade. Sebagian besar masalah ini dapat dikaitkan dengan diet tidak sehat dan makanan olahan yang dibuat lebih cepat dan lebih nyaman.

Obesitas meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan masalah kesehatan lainnya seperti diabetes tipe 2. Bukan kebetulan bahwa meningkatnya biaya perawatan kesehatan dan insiden penyakit jantung telah meningkat seiring dengan tingkat obesitas.

Green tea adalah salah satu alat bantu penurunan berat badan yang paling umum di pasaran. Itu sering dijual dalam bentuk kapsul yang dikenal sebagai ekstrak green tea. Bahkan, ada diet green tea dari partisipan yang mengonsumsi beberapa cangkir green tea setiap hari untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

Untuk memahami bagaimana green tea mempengaruhi penurunan berat badan, penelitian di balik setiap cangkir perlu diperiksa. green tea terbuat dari daun tanaman teh yang dikenal sebagai Camellia sinensis, istilah botani. Daunnya diolah dan dijual dalam bentuk teh celup, teh celup atau bubuk.

Komposisi kimia

Tidak ada kafein alami dan Asam Amino L-theanine yang ada dalam daun green tea. Kafein membantu meningkatkan kekuatan, yang melalui latihan intens akan memberi Anda kendali. L-theanine menunda pelepasan kafein, yang mengarah pada peningkatan energi yang lebih lancar. Yang berarti Anda tidak merasakan pasang surut dari secangkir kopi yang berkorelasi dengan kafein.

Daun green tea juga mengandung antioksidan yang disebut katekin dan polifenol. EGCG atau epigallocatechin gallate, katekin utama diketahui meningkatkan oksidasi lemak, membantu menghilangkan lemak dari tubuh dan perut.

Katekin teh ini juga memudahkan hati untuk mengubah lemak tubuh menjadi energi. Studi menemukan bahwa orang yang minum teh dan berolahraga kehilangan rata-rata dua pon lebih banyak daripada orang yang hanya berolahraga.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa pada beberapa orang, manfaat ini lebih terasa. Orang Asia cenderung memiliki reaksi yang lebih tinggi terhadap EGCG daripada orang dari latar belakang etnis lain. Para ahli umumnya setuju bahwa green tea mendukung program penurunan berat badan, meskipun beberapa orang mungkin memiliki hasil yang lebih baik daripada yang lain.

Bagaimana Cara Menggunakan Green tea untuk Diet?

Green Tea Untuk Diet

Setiap kali makan, orang Cina dan orang Jepang minum green tea untuk diet, membantu pencernaan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Setiap kali makan, minum green tea dapat membantu Anda merasa kenyang lebih cepat, sehingga Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori. Polifenol dan katekin teh mempercepat laju metabolisme dan membuat tubuh lebih cepat dan lebih cepat.

Taruh secangkir green tea hangat atau dingin untuk hasil terbaik setiap kali makan. Banyak ahli merekomendasikan minum teh sebelum atau selama makan. Anda juga dapat melanjutkan hari Anda dan meningkatkan metabolisme Anda dengan minum secangkir green tea di pagi hari.

Tambahkan satu sendok teh daun green tea atau bubuk green tea ke dalam air hangat untuk menyeduh green tea. Jangan gunakan air mendidih karena dapat menimbulkan aroma pahit. Gunakan air panas dari 150 hingga 170 F. Langkah 1-2 menit, langkah 2 menit. Untuk mencapai hasil terbaik, gunakan daun teh tingkat tinggi.

Daftar Green Tea Untuk Diet

Green Tea Untuk Diet 2

Semua green tea menawarkan semacam keuntungan dalam hal penurunan berat badan. Perbedaan antara jenis yang berbeda terlihat dalam rasa, tekstur dan aroma. Teh berkualitas tinggi, tentu saja, lebih baik untuk kesehatan dan harus digunakan sedapat mungkin. Lihat rencana penurunan berat badan Anda untuk green tea yang berbeda.

1. Green Tea Matcha

Ketika datang ke alat bantu penurunan berat badan, green tea Matcha adalah pembangkit tenaga. Daun green tea adalah bubuk halus yang terbuat dari batu. Anda memakan seluruh daun teh daripada membelah daunnya setelah diseduh.

Konsentrasi tertinggi zat stabil, termasuk EGCG, adalah dalam bentuk bubuk. Ini juga menawarkan uang Anda keuntungan penurunan berat badan paling banyak.

Rasa sedikit manis dan bunga disediakan oleh green tea Matcha. Ini bisa membuat Anda terpuaskan dengan makanan manis dan menjauhkan Anda dari makanan ringan dan permen yang berbahaya.

green tea matcha juga merupakan pengganti yang bagus untuk soda. Itu dibuat agar terlihat mengembang tanpa menambahkan kalori atau gula, yang membuatnya terasa memanjakan.

2. Green Tea Sencha

Green tea Sencha adalah teh favorit China dan Jepang yang populer. Green Te Sencha adalah teh yang disajikan di sebagian besar restoran dan dikagumi karena profil rasanya yang lembut.

Green tea Sencha dengan sentuhan melon dan pinus memberikan rasa gurih. Dapatkan secangkir green tea berkualitas tinggi ini kapan pun Anda ingin camilan sehat. Green Tea ini sangat cocok sebagai green tea untuk diet.

3. Green Tea Genmaicha

Dalam hal rasa, Green tea Genmaicha memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya yaitu green tea untuk diet. Untuk mencicipi teh yang nikmat, daun green tea dicampur dengan biji beras.

Tubuh yang gemuk dan penuh menyukai selera dan memberikan rasa seperti kopi.

Genmaicha memungkinkan Anda untuk merasa lebih kenyang berkat kombinasi senyawa teh yang baik dan nasi. Rasa lembab dan berkarat sering menaikkan suhu tubuh.

4. Green Tea Jahe

Gabungkan rasa dengan akar dan tambahkan bumbu green tea Anda. Jahe adalah penekan nafsu makan yang terkenal yang dapat membantu Anda merasa lebih baik di antara waktu makan.

Jahe juga dapat membantu mencegah konsumsi gula yang berlebihan dalam darah. Jahe membantu mengurangi kortisol dan menghindari asupan yang disebabkan oleh stres.

green tea jahe unik dalam kombinasi rasa sayuran yang manis dan pedas. Teh ini memiliki aroma menarik yang dapat membangkitkan indra Anda dan berkonsentrasi pada tujuan penurunan berat badan Anda.

5. Campuran Teh Mentega

Teh mentega adalah campuran khusus green tea, teh Pu-erh dan teh. Perpaduan teh yang baik memberikan manfaat kesehatan selain menurunkan berat badan.

Teh ini memiliki profil rasa yang kuat dengan nada bersahaja dan berumput. Teh menyatu dengan baik dengan mentega yang diberi makan rumput atau minyak MCT untuk meningkatkan rasa yang lebih bersih dan kaya. Teh mentega akan membantu memuaskan hasrat makan tanpa menambah berat badan.

Rekomendasi Green Tea Untuk Diet

Secangkir teh panas hanyalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan green tea. Berikut adalah beberapa saran untuk diet harian Anda untuk membantu Anda menambahkan lebih banyak green tea.

1. Smoothie yang terbuat dari Green Tea dan Alpukat

Perpaduan green tea dan alpukat menjadikannya kombinasi protein, asam lemak dasar, dan antioksidan yang sangat baik. Cukup tambahkan satu sendok green tea, setengah buah alpukat, pisang, dan air panas secukupnya hingga tercampur rata. Masukkan green tea ke dalam air panas selama setengah jam dan campur semuanya dalam blender untuk membuat smoothie yang agak manis.

2. Green Tea dengan Lemon dan Jahe

Lemon dan jahe juga dapat mendorong penurunan lemak seperti green tea, dan menambahkannya ke cangkir biasa akan meningkatkan manfaat alami green tea. Didihkan air dan tutup green tea selama beberapa menit sebelum mengeluarkan daunnya. Peras setengah lemon ke dalam jus dan tambahkan satu sendok teh jahe parut ke dalam campuran. Lepaskan dan nikmati lima belas menit!

3. Teh Lain yang Dapat Membantu Diet

green tea didukung oleh sebagian besar penelitian tentang potensi pembakaran lemak. Bukan berarti jika Anda ingin diet, Anda hanya perlu minum green tea.

Banyak orang menemukan bahwa green tea memiliki rasa pahit; Namun, hal ini bisa dihindari dengan mengetahui cara menyeduh green tea yang benar. Jika Anda masih mencari varietas baru, ada bentuk teh lain yang juga dapat membantu Anda mencapai tujuan berat badan Anda.

Semua teh asli memiliki semacam kemampuan membakar lemak. Teh asli mengandung teh putih, teh oolong, teh Pu-erh, dan teh hitam. Semua teh khas ini memiliki jumlah antioksidan, kafein, dan L-theanine yang berbeda.

Jangan takut untuk menambahkannya ke rejimen penurunan berat badan Anda jika Anda lebih suka rasa salah satu teh ini. Anda mungkin menemukan hasil lebih lama daripada minum green tea, tetapi jika Anda menyukai prosesnya, kemungkinan besar Anda akan mencapai tujuan Anda.

Cari teh rooibos untuk pilihan bebas kafein. Sering dikenal sebagai teh merah, teh ini berasal dari tanaman semak merah asli pegunungan Cederberg di Afrika Selatan. Ini memiliki rona magenta yang kaya dan rasa halus yang cocok dengan gigi manis.

Teh Rooibos juga mengandung antioksidan dan Aspalathin adalah senyawa kimia. Telah terbukti bahwa Aspalathin menghentikan rasa lapar dan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Melalui penghambatan produksi hormon stres kortisol, teh ini akan membantu mencegah makan yang disebabkan oleh stres.

Cari tahu apa yang cocok dengan gaya Anda dengan berbagai varietas teh. Kombinasikan dengan sejumlah teh yang berbeda dan campurkan dengan diet seimbang dan rejimen olahraga. Anda dapat memenuhi tujuan penurunan berat badan dan manajemen berat badan Anda secara berkelanjutan.

Manfaat Green Tea Untuk Diet

Green tea memiliki banyak manfaat. Dalam hal kesehatan, itu adalah sahabat Anda dan memakannya setiap hari dapat menambah keajaiban bagi kesejahteraan Anda. green tea memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti menurunkan tekanan darah dan kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, detoksifikasi tubuh Anda, dll.

Manfaat kesehatan utama lainnya dari green tea adalah membantu membakar lemak tubuh dan menurunkan berat badan. Ada banyak senyawa aktif dalam green tea yang meningkatkan efek enzim pembakaran lemak pada tubuh.

Antioksidan kuncinya adalah EGCG dan enzim yang memecah hormon norepinefrin dihambat. Jika enzim ini diblokir, itu akan meningkatkan jumlah norepinefrin. Senyawa ini digunakan oleh sistem saraf sebagai pemicu melawan sel-sel lemak untuk memecah lemak. Green tea juga memiliki efek sinergis antara kafein dengan EGCG.

Green Tea untuk Suplemen Diet

Green tea hadir di hampir semua makanan untuk menurunkan berat badan komersial. Ini karena, saat berolahraga, green tea menyerap lebih banyak lemak. green tea secara selektif meningkatkan pembakaran lemak, yang dapat menghasilkan pengurangan lemak tubuh dalam jangka panjang.

Green Tea untuk diet karena green tea dapat meningkatkan metabolisme dan membantu orang membakar kalori sekitar 3-4 persen lebih banyak setiap hari. Cara lain untuk membakar lemak adalah dengan mengurangi nafsu makan orang tersebut. Itu membuat tubuh mengonsumsi lebih sedikit kalori, tentunya. Minum green tea secara umum membantu menyeimbangkan asupan kalori dan pembakaran kalori.

Green Tea Dapat Menghilangkan Lemak Perut

Green tea untuk diet karena sebagai pembakar lemak yang sangat baik dan merupakan pembakar lemak terpandu. Meskipun green tea dapat meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak sedikit, hasilnya sederhana dalam hal kehilangan berat badan yang sebenarnya.

Satu penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum green tea dan kopi menjalani diet teratur dengan berat badan turun total 2,9 pon selama 12 minggu. Studi lain menunjukkan bahwa kenaikan konsumsi kalori selama siklus 24 jam adalah sekitar 100 kalori.

Untuk penurunan berat badan yang efektif, seseorang harus minum setidaknya 2-3 cangkir green tea. Saat ini, banyak ahli diet meresepkan green tea kepada pasien mereka untuk meningkatkan siklus penurunan berat badan. Manfaat utama green tea adalah mengandung lebih sedikit kafein dan jumlah kafein yang dikandungnya dikatakan cukup untuk berfungsi sebagai stimulan selama latihan dan untuk mempertahankan inpidual.

Waktu Terbaik Untuk Minum Green Tea

Jika Anda kehilangan berat badan karena minum green tea, waktu terbaik untuk minum satu atau dua cangkir adalah sebelum berolahraga. Satu studi menemukan bahwa EGCG dalam hubungannya dengan kafein diberikan 90 menit sebelum latihan dan oksidasi lemak selama latihan meningkat secara signifikan.

Pilih green tea dengan jumlah EGCG yang lebih tinggi. Untuk mendapatkan lebih banyak kafein dan EGCG, Anda harus menaikkan suhu air dan waktu seduhan. Semua EGCG dan kafein bersifat pahit, jadi bersiaplah untuk secangkir green tea yang kurang ramah dengan tujuan mengoptimalkan manfaat dan menggunakan green tea untuk diet.

Teh Untuk Rencana Penurunan Berat Badan Anda

Menambahkan teh ke dalam rencana diet sehat Anda adalah cara yang menyenangkan dan lezat untuk mencapai tujuan kesehatan Anda. green tea sangat berguna untuk mempercepat laju metabolisme dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Manfaat penurunan berat badan green tea termasuk peningkatan pembakaran lemak, peningkatan metabolisme, dan perasaan lebih cepat maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.