15 Teknik SEO Terbaik Page #1 Google

teknik seo page 1 google

Sedang nyari teknik seo terbaik ?  tidak ada salahnya loh kalau kamu berkunjung kesini karena kami kan berbagi 15 teknik seo terbaik.

Media online sekarang sangat banyak di minati oleh seluruh kalangan. Apalagi dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja dan menuntut semua aktivitas di lakukan secara online. Para pemilik website dan blog tentunya sangat memperhatikan segala perkembangan yang ada menyangkut kinerjanya, di mana sangat mengharapkan peringkat teratas mengenai konten dalam pencarian google. Sebab jika hasil dalam pencarian google tinggi maka jumlah traffic website yang di dapat akan tinggi pula. Supaya mendapatkan peringkat teratas dalam mesin pencarian google tentu terdapat teknik SEO yang baik. Bagaimana saja teknik SEO untuk meningkatkan hasil pencarian google yang baik? Mari simak halaman berikut ini.

15 Teknik SEO Supaya Traffic Website Meningkat

teknik seo

Install Plugin Yoast SEO

Menginstal plugin Yoast SEO merupakan langkah awal dalam memulai suatu rangkaian optimasi SEO yang panjang. Tersedia beberapa fitur yang berguna untuk meningkatkan kualitas SEO sebuah website. Fitur utama yang di miliki Yoast SEO di antaranya yaitu mengubah title tag dan meta description, sitemap, submit XML, verifikasi google webmaster tools, dan mengubah permalink, serta analisis konten. Fitur yang paling menarik dalam Yoast SEO adalah analisis konten. 

Tambahkan Website di Google Search Console

Google Search Console merupakan sebuah platform gratis yang berguna sebagai monitor kinerja di ranah organic untuk para pemilik website. Melalui google ini Anda dapat mengetahui domain pemberi link pada website (referring domain), kinerja website di perangkat mobile, hingga analisis halaman website dengan trafik tertinggi. Cara menambahkan website ke Google Search Console yaitu: Masuk Akun Google, Buka Webmaster Tools, Klik Add Property, Pilih “Website”, Pilih “Website” dari menu drop-down, Klik “Continue, dan Pilih Cara Verifikasi dan tambahkan Domain Secara Terpisah.

Membuat Sitemap

Sitemap merupakan daftar yang isinya berupa halaman website dan dapat di akses oleh pengunjung dan mesin pencari. Sitemap akan mempermudah Anda dalam menemukan mesin pencari supaya dapat cepat terindeks. Jenis-jenis stemap ada dua yaitu XML yang di akses oleh mesin pencari dan HTML di akses oleh para pengunjung.

Pasang Google Analytics

Google Analytics berfungsi untuk mengidentifikasi gerak-gerik atau perilaku pengunjung website. Melalui jenis google ini, Anda dapat mengetahui gerak-gerik seorang pengunjung mulai halaman awal yang di kunjungi hingga halaman terakhir kali dalam website. 

Tingkatkan Kecepatan Website

Loading website yang lambat sangat menghambat toleransi pengunjung dan kemudian meninggalkan halaman website Anda. Oleh sebab itu perlu adanya peningkatkan untuk kecepatan website adalah teknik yang wajib di lakukan dalam dunia SEO.

Riset Keyword

Aktivitas riset keyword akan mempermudah Anda dalam menemukan kata kunci yang sesuai bagi pembaca. Terdapat 5 indikator riset keyword yang harus Anda ketahui, yaitu SERP, Search intent, saran kata kunci, volume pencarian, tingkat kesulitan keyword. 

Targetkan Long Tail Keyword

Berdasarkan jumlah kata di dalamnya terdapat dua jenia kata kunci yaitu short tail (kata kunci yang terdiri dari satu atau dua kata) dan long tail (kata kunci yang memiliki tiga atau lebih kata di dalamnya). Long tail keyword cenderung memiliki volume pencarian lebih kecil daripada short tail keyword. 

Membuat Konten Pilar

Dengan membuat konten pilar yang minimal jumlah katanya sekitar 2000 an kata, maka optimasi SEO website anda akan jauh lebih mudah. Anda bisa memanfaatkan jasa artikel pilar untuk membantu anda membuatkan artikel pilar yang berkualitas dan bisa meningkatkan kualitas SEO website anda.

Membuat Konten yang Lengkap dan Menarik

Pengguna tentu mencari dan lebih mengutamakan konten-konten yang lengkap serta menarik. Dalam membuat konten yang lengkap dan menarik perlu adanya gambar ilustrasi, infografik, atau video. Hal ini supaya para pengguna tidak bosan dan merasa puas dengan konten yang Anda miliki. Anda juga bisa memanfaatkan jasa penulis artikel untuk membantu anda dalam membuat konten yang menarik. 

Optimasi Gambar 

Adanya optimasi gambar dapat membantu pengunjung supaya dapat memahami konten. Optimasi gambar perlu di lakukan agar tidak memperlambat loading website atau blog. 

Memaksimalkan Internal Link

Internal link perlu di lakukan karena salah satu peran penting untuk mengoptimasi SEO. Internal link di lakukan dari satu halaman ke halaman lain melalui satu website yang sama. Fungsinya yaitu untuk membantu mesin pencari dalam memahami konteks serta hubungan antar halaman website.

Guest Post

Guest post merupakan kegiatan menulis artikel yang di terbitkan di blog/website orang lain. Dalam artikel tersebut berisi link yang mengarah ke blog/website Anda. Melalui metode tersebut sangat efektif untuk mendapatkan backlink berkualitas

Posting di Medium

Medium adalah platform community journalism yang memiliki 60 jumlah pembacanya setiap bulan. Medium memungkinkan Anda untuk menerbitkan kembali (republish) konten website Anda di platformnya dan memberikan canonical link. 

Periksa Link

Dalam menerbitkan sebuah artikel tentu hampir seluruhnya terdapat tautan/link, baik link internal maupun eksternal. Pemeriksaan link perlu di lakukan supaya pengunjung selalu di arahkan menuju halaman yang seharusnya menggunakan Google Search Console.

Optimasi Meta Tags

Ketika menulis konten terdapat hasil pencarian yang menampilkan meta tags mulai dari title tag dan meta description. Pertama, title tag adalah judul artikel Anda yang muncul di hasil pencarian. Kedua, meta description adalah teks singkat yang berisi ringkasan konten Anda di hasil pencarian. 

Update Konten Lama

Konten lama dapat di gunakan sebagai indikator sumber trafik yang tidak kalah banyak dari konten baru. Dalam konten lama mungkin terdapat performan yang bisa di tingkatkan. Sehingga Anda perlu melakukan evaluasi untuk menentukan konten mana yang berpotensi menghasilkan trafik dengan bantuan Google Search Console.

Itulah 15 teknik SEO yang bisa kamu lakukan untuk membuat website kamu menjadi lebih baik agar halaman anda berada di page one google. Soo tunggu apa lagi segera tingkatin SEO website anda dengan rekomendasi tips diatas. See you ..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *