Pentingnya Sebuah Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa adalah

Tahukah anda apa itu Asuransi? Jika anda belum tahu tentang asuransi, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang pentingnya asuransi jiwa. Nah jika kalian belum tahu simak selengkapnya pada pembahasan berikut ini.

Apa Itu Asuransi?

Asuransi adalah sebuah bentuk dari perjanjian antara penanggung dan tertanggung. Tertanggung nantinya akan melakukan pembayaran iuran kepada penanggung. Hal ini memiliki tujuan agar bisa mendapatkan ganti rugi terhadap resiko yang mungkin saja bisa terjadi. Salah satu jenis asuransi yaitu asuransi jiwa. Apa itu asuransi jiwa? Berikut penjelanan dan manfaatnya.

Asuransi jiwa memiliki manfaat dalam mempersiapkan dana warisan untuk bekal hidup para ahli waris yang ditinggal. Memiliki asuransi jiwa bukan berarti menghindar dari kematian akan tetapi untuk melindungi penghasilan untuk keluarga yang nanti akan ditinggalkan jika terjadi hal yang buruk menimpa anda.

Manfaat Menggunakan Asuransi Jiwa

Berikut ini merupakan beberapa manfaat asuransi jiwa yang bisa anda dapatkan.

Sebagai Perlindungan

Memberikan perlindungan terhadap hilangnya pendapatan karena risiko yang tidak terduga. Tidak ada yang tahu usia hidup kita. Hanya Allah yang berkuasa mencabut nyawa seseorang. Maka dari itu sangat penting memiliki asuransi jiwa yang menjamin perlindungan terhadap hilangnya pendapatan yang mungkin bukan untuk Anda tetapi untuk keluarga yang ditinggalkan. Misalnya, Anda mengalami kecelakaan mobil yang dapat mengakibatkan kematian, cacat tetap atau cacat tetap dan memerlukan biaya pengobatan yang cukup besar.Atau bahkan sekarang, kecelakaan pesawat sering meresahkan dan dapat merenggut nyawa Anda kapan saja.

Tabungan Masa Depan

Asuransi jiwa bekerja seperti tabungan masa depan karena jumlah yang dibayarkan kepada perusahaan asuransi akan dikembalikan ke tingkat yang lebih besar. Ada istilah uang kecil menjadi uang besar. Tabungan ini akan bermanfaat untuk keluarga Anda dan juga untuk anak-anak Anda jika mereka sudah menikah. Jika Anda memiliki unit keluarga, tabungan ini dapat diwariskan kepada ahli waris Anda. Modal pertanggungan yang disediakan oleh asuransi bervariasi dari 100% hingga 200% di kejadian penyakit atau kecelakaan yang melibatkan risiko kematian.

Dapat Menutup Risiko Kerugian

Menutupi risiko kerugian. Misalnya, ketika kepala keluarga yang mencari nafkah yang mana menjadi tulang punggung keluarga menderita bencana dan anggota tubuhnya tidak dapat berfungsi untuk bekerja, ia juga tidak memiliki penghasilan. Bahkan kemungkinan terburuknya adalah kematian. Melalui asuransi jiwa inilah salah satu keuntungannya yaitu keluarga sebagai ahli waris akan mendapat jaminan finansial untuk melanjutkan hidup dan cita-citanya. Manfaat lain yang bisa didapat adalah untuk membantu melunasi hutang-hutang tertanggung dalam hidupnya, sebagaimana kita ketahui bahwa ketika seseorang meninggal dunia dengan meninggalkan hutang, tentunya akan memberikan beban yang berat bagi keluarga yang ditinggalkannya.

Hal penting yang perlu diingat ketika membeli asuransi jiwa untuk melindungi diri adalah produk tersebut ditujukan untuk warisan keluarga saja, Anda tidak dapat menikmati manfaat produk asuransi jiwa selama hidup Anda, tetapi Anda dapat yakin untuk memberikan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga ketika Anda pergi.