Cara Registrasi Kartu Telkomsel Dengan Mudah

cara registrasi kartu telkomsel

Kebijakan baru yang mewajibkan nomor ktp untuk registrasi kartu telkomsel membuat banyak orang menjadi bingung. Jika kamu bingung bagaimana cara registrasi kartu telkomsel, tenang saja karena kami akan berbagi caranya. Simak selengkapnya ulasan berikut ini.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Dengan SMS

cara registrasi kartu telkomsel

Cara registrasi nomor telkomsel yang baru melalui sms sangatlah mudah untuk dilakukan.Cara ini merupakan cara tercepat dan bebas pulsa, karena langsung masuk ke database kominfo.

Pengguna Baru

Berikut ini merupakan cara registrasi kartu telkomsel pengguna baru menggunakan sms

  1. Ketiklah REG(Spasi)NIK#Nomor KK#
  2. Kirim ke nomer 4444

Contoh penulisan sms nya yaitu seperti ini REG 3279821379999#4124797217# selanjutnya langsung saja kirimkan ke nomer 4444.

Pengguna Lama

Pengguna lama disaat membeli kartu telkomsel lagi, cukup registrasi ulang melalui sms ke 4444. Caranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Cukup ketik ULANGNIK#Nomor KK#
  2. Kirim ke nomer 4444

Contoh penulisan sms nya yaitu seperti ini ULANG3279821379999#4124797217# selanjutnya langsung saja kirimkan ke nomer 4444.

Sangat mudah bukan untuk mengaktifkan kartu bagi pengguna lama.

Cara Registrasi Telkomsel Melalui Website

cara registrasi kartu telkomsel

Cara mudah yang kedua yaitu kamu bisa mendaftar secara langsung melalui website telkomsel yang bisa diakses melalui telkomsel.com. Pada saat kamu mengunjungi website telkomsel, kamu harus mengeklik menu My telkomsel. Selanjutnya kamu akan diarahkan halaman my.telkomsel.com, disitu kamu bisa klik masuk.

Nah setelah kamu masuk, kamu bisa mengisikan nomer kamu yang baru kamu beli. Setelah kamu sudah selesai input nomer kamu, klik masuk. Selanjutnya kamu mengisi nomer KK dan nomer KTP untuk aktivasi. Jika semuanya sudah selesai maka nomer telkomsel kamu sudah aktif.

Perlu di ingat bahwa saat kamu memasukan nomer ktp harus lah nomer ktp kamu yang asli dan tidak boleh ada kesalahan dalam pengisian data. Jika ada kesalahan maka tidak akan ada kecocokan dengan database kominfo.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Pastinya setelah kamu mendaftar, pasti sering lupa buka menaruh bungkus kartunya? Hal ini sering terjadi ketika para pengguna tidak terlalu memperdulikan kemasan. Dimana kemasan tersebut terdapat nomer telepon yang harusnya diingat untuk mengisi pulsa atau kuota. Banyak dari temen-temen pasti lupa kan berapa nomer telkomselnya? Berikut ini adalah cara cek nomor telkomsel dengan mudah.

  • Lakukan panggilan ke *808#
  • Selanjutnya kamu akan menerima sms terkait informasi nomor telkomsel kamu.
  • Perlu diingat bahwa sms cek nomor ini dikenai biaya sebesar 100 rupiah per sms.

Jika cara di atas belum bisa kamu lakukan atau pulsa kamu 0 rupiah. Soo tenang saja masih banyak cara lainnya. Cara lainnya yaitu sebagai berikut ini.

Menggunakan aplikasi My Telkomsel

Pertama kamu harus menginstal terlebih dahulu aplikasi My Telkomsel di Playstore maupun di Appstore. Jika kamu tidak punya kuota, kamu bisa menggunakan wifi terlebih dahulu atau minta thetering temen kamu atau saudara kamu.

Jika sudah terinstal kamu bisa masuk ke aplikasinya. Kamu bisa login menggunakan akun google maupun facebook. Setelah berhasil login aplikasi akan secara otomatis mendeteksi nomor telkomsel kamu. Mudah bukan untuk cek nomernya?

Menghubungi Secara Langsung Operator Telkomsel

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk cek nomer telkomsel yaitu dengan menghubungi secara langsung operator. Untuk cara menghubunginya cukup mudah tinggal telfon saja nomer dibawah ini.

  • Hubungi 188 (Untuk Simpati, AS dan Loop)
  • Hubungi 133 (Untuk kartu Halo)

Kamu bisa menelfon call center tersebut untuk bertanya berapa nomer telkomsel kamu. Akan tetapi sat kamu menelponnya akan dikenai biaya sebesar kurang lebih 300-400 rupiah.

Nah itulah cara cek nomer telkomsel. Bagi kamu pengguna telkomsel apakah kamu sudah tahu profil perusahaan telkomsel sendiri? Jika belum tahu yuk simak ulasan berikut ini.

Mengenal Telkomsel

Telkomsel merupakan sebuah merek brand GSM operator seluler yang memiliki operasi di Indonesia. Telkomsel ini sendiri adalah produk dari PT. Telekomunikasi Selular. Peluncuran perdana pada tahun 1995 yaitu meluncurkan layanan kartu pascabayar kartu Halo. Pada tahun 1997 dilakukan peluncuran kartu simPATI yang menjadi satu-satunya kartu prabayar di Asia dengan area layanan 27 provinsi di Indonesia.

Pada tanggal 27 Mei 2021 telkomsel berhasil meluncurkan jaringan 5G, yang mana sinyal ini hanya ada di Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk (Jakut), Pondok Indah dan Widya Chandra (Jaksel), Bumi Serpong Damai dan Alam Sutera (Tangsel) serta daerah Batam.

Jadi jangan bilang kalau Indonesia belum punya 5G. Telkomsel sudah meluncurkannya sejak bulan Mei 2021 lho. Soo kita tinggal tunggu ajah nih pengembangannya di Indonesia terkait dengan sinyal 5G ini. Sinyal 5G mampu berkecepatan download sebesar 312 mbps lhoo. Sedangkan untuk tikik 5G paling lambat berada pada kecepatan 149 mbps. Soo cepet banget bukan. Kamu bisa donwload film dengan ukuran 1 GB hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Nah itulah beberapa konten artikel tentang cara registrasi kartu telkomsel, cara cek nomor telkomsel dan mengenal telkomsel, serta beberapa informasi mengenai sinyal dan kecepatan 5G di Indonesia. Slimsblog mengucapkan terimaksih sudah membaca artikel ini dengan seksama. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dengan baik.  See you ❤😘 on next article. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.