Begini Cara Memasak Rendang Daging Sapi Agar Cepat Empuk

Begini Cara Memasak Rendang Daging Sapi Agar Cepat Empuk

Cara memasak rendang daging sapi bisa dilakukan dengan berbagai cara, tapi apakah kalian tahu bagaimana cara memasak rendang daging sapi agar cepat empuk? Nah bagi kalian yang belum tahu, tepat sekali berkunjung ke artikel ini, karena pada kesempatan ini kami akan berbagi cara memasak rendang daging sapi agar cepat empuk dan enak dilidah. Maka dari itu alangkah baiknya simak selengkapnya artikel berikut ini ya.

Cara Memasak Rendang Daging Sapi Agar Cepat Empuk dan Lezat

Cara Memasak Rendang Daging Sapi Agar Cepat Empuk

Rendang dinobatkan sebagai salah satu masakan terlezat di dunia. Hidangan ini sangat lezat karena dimasak dengan bumbu dan metode memasak yang cepat. Makanan khas Minang ini sudah lama dijual di restoran-restoran di Padang.

Beberapa orang terkadang suka menyimpan rendang dalam kuah kaldu di rumah. Rasanya sangat enak meski dimakan dengan nasi tanpa pelengkap lainnya. Apalagi jika ditambah dengan lauk pauk atau sayur, dijamin tambah nasinya lagi.

Berbicara tentang rendang, masakan ini rasanya asin dan pedas. Umumnya rendang dibuat dengan bahan daging, sehingga diolah dengan bumbu-bumbu seperti jinten, merica, kapulaga, ketumbar, dan berbagai bumbu lainnya.

Tingkat kematangan dan keempukan daging yang pas bisa menambah kenikmatan rendang. Untuk itu, produksi daging empuk membutuhkan waktu yang lama. Jika Anda mengacaukan proses pengolahannya, daging rendang akan alot dan kurang enak saat dimakan. .

Oleh karena itu, beberapa cara memasak rendang yang benar harus anda diperhatikan. Berikut tujuh cara memasak daging rendang agar empuk yang telah kami rangkum untuk anda.

  1. Gunakan bagian daging yang mudah dipegang, seperti paha sapi – bagian ini akan lebih empuk dan mudah diserap bumbu saat dimasak, dibandingkan dengan bagian daging lainnya.
  2. Menumbuk daging sebelum dimasak dapat berguna untuk membuat daging lebih empuk dan memudahkan penyerapan bumbu selama memasak.
  3. Lapisi daging dengan jahe parut sebelum Anda mulai memasak. Merendam daging dengan parutan jahe ini dapat membantu daging menjadi empuk nantinya. Selain jahe, Anda juga bisa menggunakan parutan nanas.
  4. Potong daging melintasi serat.Khusus bagian daging yang berserat panjang, langkah ini penting dan dapat mempengaruhi keempukan dan tekstur daging saat dimasak.
  5. Sebelum dimasak dengan bumbu, rebus daging dalam panci tertutup rapat, cara ini efektif membuat tekstur daging lebih empuk dan higienis.
  6. Gunakan santan sesuai kebutuhan. Santan bermanfaat untuk membantu daging menjadi empuk dengan cepat. Jumlah santan yang tepat akan membuat rasa rendang semakin enak.
  7. Jangan mengaduk rendang terlalu banyak selama memasak.Hal ini untuk mencegah agar daging tidak terlalu hancur saat dimasak. Aduk seperlunya dan pelan-pelan, agar bumbu rendang tercampur merata dan tidak mudah gosong.

Nah demikian merupakan langkah mudah dan cara memasak rendang daging sapi agar cepat empuk. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda dalam membuat rendang dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *