7 Rekomendasi All You Can Eat Solo Halal dan Terbaik

Rekomendasi All You Can Eat Solo

All You Can Eat Solo Halal Terbaik – Solo, sebuah kota yang terkenal dengan kelezatan berbagai hidangan kuliner yang menggoda selera. Bagi para pencinta makanan yang ingin menjelajahi ragam hidangan tanpa menghabiskan banyak uang, restoran AYCE Solo merupakan pilihan yang tepat.

Saat ini, umat Muslim tidak perlu lagi khawatir karena di Solo terdapat beberapa restoran AYCE yang menyajikan makanan halal. Berikut adalah tujuh rekomendasi restoran All You Can Eat Solo yang patut dicoba.

1. Madang AYCE/SOTO Nyoto Roso

Madang Solo merupakan salah satu restoran dengan konsep all you can eat Solo yang menawarkan harga terjangkau. Meskipun tampak biasa dari luar, restoran ini memiliki ruangan dalam yang luas dan menyediakan pilihan all you can eat dengan harga hanya Rp80 ribu.

Di sini, Anda dapat menikmati hidangan dengan batasan waktu selama 1,5 jam, serta mendapatkan minuman botol dan es krim secara gratis sebagai hidangan penutup. Madang Solo juga menyediakan opsi take away dan menyewakan set kompor untuk keperluan memanggang di rumah bersama keluarga. Restoran ini sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin menikmati makanan dengan harga terjangkau.

  • Alamat: Jl. R. M. Said No.39-41, Ketelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57132
  • Jam Buka: Selasa-Minggu pukul 12.00 – 21.00 WIB
  • No. Telepon: 085 725 066 060
  • Kisaran Harga: Rp80.000-119.000

2. The Royal Surakarta Heritage

The Royal Surakarta Heritage adalah sebuah hotel yang menawarkan konsep All You Can Eat (AYCE) dengan menyajikan hidangan khas Surakarta dan berbagai jenis makanan lainnya. Hotel ini menyediakan beragam pilihan hidangan tradisional yang disajikan dalam bentuk prasmanan, sehingga siapa pun dapat menikmati makanan sepuasnya tanpa batasan waktu.

Di The Royal Surakarta Heritage, Anda dapat menikmati hidangan khas Surakarta seperti Nasi Liwet, Gudeg, Tengkleng, dan lain-lain yang disajikan dengan bumbu dan rempah khas. Restoran ini juga menawarkan hidangan lauk pauk, sayuran, dan berbagai jenis kue yang dapat dinikmati.

Selain hidangan khas Surakarta, restoran ini juga menyediakan pilihan minuman tradisional seperti Wedang Jahe dan Wedang Ronde yang dapat menyegarkan setelah menikmati hidangan. The Royal Surakarta Heritage menawarkan pengalaman makan yang menyenangkan dengan suasana nyaman dan pelayanan yang baik dari staf hotel.

  • Alamat: Slamet Riyadi St No.6, Kampung Baru, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57111
  • No. Telepon: 0821-3705-8097
  • Kisaran Harga: Rp120.000

3. The Sunan Hotel

The Sunan Hotel Solo adalah hotel yang menawarkan pengalaman makan sepuasnya dengan konsep All You Can Eat (AYCE). Tamu hotel dapat menikmati berbagai pilihan kuliner dari berbagai daerah di Indonesia dengan sistem prasmanan tanpa batasan waktu.

Di The Sunan Hotel Solo, Anda dapat mencicipi berbagai hidangan khas Indonesia seperti Nasi Goreng, Sate, Sop Buntut, dan masih banyak lagi. Selain itu, tersedia juga hidangan lauk pauk, sayuran, dan berbagai jenis kue.

Selain hidangan khas Indonesia, hotel ini juga menyediakan berbagai minuman tradisional seperti Es Cendol dan Es Campur segar setelah menikmati makanan. Suasana restoran yang nyaman dan pelayanan yang baik dari staf hotel akan membuat Anda merasa betah dan puas makan di sini.

  • Alamat: Jl. A. Yani No.40, Kerten, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57143
  • No. Telepon: (0271) 731312
  • Kisaran Harga: sekitar Rp99 ribu per orang

4. Kakkoii

Kakkoii adalah restoran Jepang yang mengusung konsep All You Can Eat (AYCE) BBQ (Grill) dan Shabu-Shabu dengan lebih dari 140 pilihan hidangan, termasuk berbagai hidangan pendamping, dimsum, makanan penutup, dan minuman.

Di restoran ini, Anda dapat memilih dan menikmati makanan sepuasnya yang kemudian akan diolah sesuai keinginan Anda di area buffet. Tersedia beragam pilihan, mulai dari daging sapi premium, ayam, seafood, makanan beku, sayuran, dan lain-lain.

Restoran ini menyediakan berbagai jenis daging impor untuk BBQ, 5 varian kuah untuk Shabu-Shabu, serta beragam pilihan saus, hidangan pendamping siap saji, makanan penutup, dan minuman. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Namun, perlu diingat bahwa waktu yang diberikan untuk menikmati all-you-can-eat di sini adalah 90 menit.

  • Alamat: Jl. Adi Sucipto No.99, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144
  • Jam Buka: Setiap hari, pukul 11.00 – 22.00 WIB
  • No. Telepon: (0271) 7463399
  • Kisaran Harga: Rp90.000-Rp167.000

5. Oppa El BBQ, Suki, Tomyam & All You Can Eat Solo

Oppa El BBQ Suki & Tomyam adalah restoran Korea yang menawarkan konsep grill yang terjangkau namun tetap memberikan nuansa mewah di Solo. Terletak dekat dengan hotel dan tempat penyewaan sepeda motor, restoran ini menjadi salah satu tujuan kuliner favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Solo. Restoran ini menawarkan paket all-you-can-eat Solo dengan beragam pilihan daging yang disajikan dengan saus lezat dan harga terjangkau.

Oppa El BBQ Suki & Tomyam menyajikan pelayanan yang memuaskan. Restoran ini menggunakan daging halal dengan kualitas impor terbaik. Bahan-bahan lain yang digunakan juga memiliki kualitas yang tinggi, termasuk sayuran yang ditanam dengan metode hidroponik.

Menu favorit di sini antara lain shortplate spicy bulgogi dan kimchi berbumbu rahasia khas dari Oppa El.

  • Alamat: Jl. Jamsaren No.17, Serengan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57155
  • Jam Buka: Setiap Senin dan Selasa, pukul 16.00-23.00; Rabu hingga Minggu, pukul 12.00 – 23.00 WIB
  • No. Telepon: 0838-6545-2818
  • Kisaran Harga: Rp59.000

6. Ayom Java Village

Bagi Anda yang ingin menikmati hidangan khas Surakarta sambil merasakan kebudayaan yang ditawarkan, Ayom Java Village adalah pilihan yang sempurna.

Di sini, Anda dapat menikmati berbagai menu tradisional khas Nusantara, bukan hanya dari daerah Surakarta. Beberapa menu bahkan sulit ditemukan di tempat lain, seperti Sate Kere, Klepo, mie lethek, dan berbagai masakan tradisional lainnya.

Ayom Java Village adalah vila resort dengan konsep tradisional Jawa, yang memungkinkan Anda menikmati makanan sambil menikmati berbagai pertunjukan seni tradisional Jawa!

  • Alamat: Jl. Gajahan No. 8 Gajahan Colomadu, Solo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57176
  • No. Telepon: (0271) 7465757
  • Kisaran Harga: sekitar Rp100 ribu per orang

7. Meatlovers Solo

MeatLovers Solo adalah restoran yang menawarkan konsep all you can eat Solo ala Korea dengan harga terjangkau. Di sini, Anda dapat menikmati makan sepuasnya bersama keluarga, pasangan, dan teman dengan beragam pilihan daging dan saus.

Restoran ini memiliki suasana yang nyaman, bersih, dan pelayanan staf yang memuaskan. Selain daging, Anda juga dapat menikmati side dish lezat dan minuman gratis sesuai keinginan. Dijamin Anda akan merasa puas setelah mengunjungi MeatLovers Solo!

  • Alamat: Jl. Hasanudin No.19, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139
  • Jam Buka: Setiap hari kecuali Selasa pukul 12.00 – 22.00 WIB
  • No. Telepon: (0271) 7471352
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp66.000

Dengan berbagai pilihan restoran all you can eat Solo yang telah disebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah menentukan tempat makan yang sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

Jangan lupa untuk mencoba menu andalan dari masing-masing restoran di atas. Pastinya, Anda akan puas dengan cita rasa dan hidangan yang disajikan. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!