7 Inspirasi Isi Seserahan Pernikahan Tegal

seserahan pernikahan Tegal

Saat ini, jasa hias seserahan pernikahan Tegal memang sedang banyak dicari. Pasalnya, jasa ini bisa membantu tampilan seserahan kita menjadi lebih cantik dan rapi. Selain itu, kita juga tidak perlu repot-repot untuk menghias hantaran tersebut sendiri.

Hantaran atau seserahan sendiri sebenarnya merupakan salah satu tradisi yang tidak bisa terpisahkan dari acara pernikahan. Biasanya, dalam hantaran tersebut akan berisi barang-barang yang akan diberikan untuk sang mempelai wanita. Namun, kira-kira barang apa saja yang cocok dijadikan isi hantaran? Mari simak artikel ini sampai selesai!

7 Inspirasi Isi Seserahan Pernikahan yang Bermanfaat

Sebenarnya, ada banyak barang yang bisa dijadikan isian hantaran. Saking banyaknya, kita justru sering merasa bingung untuk memilih mana yang paling tepat dijadikan seserahan. Karena itu, di bawah ini telah kami siapkan 7 inspirasi isian hantaran seserahan untuk Anda.

1.      Al-Qur’an dan Seperangkat Alat Shalat

Bagi pasangan umat muslim, isi hantaran yang satu ini bisa disebut sebagai daftar wajib dalam seserahan. Pasalnya, ini merupakan sebagai lambang bahwa acara pernikahan ini harus bertumpu pada nilai agama.

Adapun hantaran yang dimaksud yaitu, Al-Qur’an, sejadah, mukena, dan tasbih. Biasanya,isi hantaran ini sering dijadikan sebagai mahar pernikahan Tegal bersama perhiasan. Karena itu, barang-barang tersebut akan dihias dalam satu wadah hantaran yang sama dengan hiasan yang sangat cantik.

2.      Set Cincin Pernikahan

Isi hantaran lainnya yang tidak kalah wajib ada dalam daftar hantaran yaitu cincin pernikahan. Umumnya, isi seserahan ini juga dijadikan sebagai mahar pernikahan Tegal. Makna dari set cincin ini yaitu sebagai bentuk pengikat tali cinta kasih kedua mempelai agar abadi sampai akhir hayat nanti.

Baca Juga :   7 Cara Belajar Efektif Serta Efisien

3.      Set Perhiasan

Hantaran set perhiasan dalam hantaran memiliki makna bahwa sang mempelai Wanita merupakan calon istri yang selalu bersinar dan berkilau sepanjang hayatnya. Isi hantaran yang satu ini juga biasanya merupakan mahar pernikahan Tegal dari sang mempelai pria untuk mempelai Wanita. Usahakan perhiasan ini terbuat dari emas, jika mampu Anda bisa memilih berlian agar makna dari hantaran ini terkabulkan.

4.      Setelan Pakaian

Ada berbagai macam pakaian yang bisa diberikan pihak laki-laki ke perempuan, mulai dari pakaian kerja, pakaian tidur, hingga pakaian dalam. Namun, untuk pasangan beradat Jawa biasanya jenis pakaian yang diberikan berupa bahan kebaya dan kain jarik dengan motif batik.

5.      Makeup dan Skincare

Seserahan yang satu ini pasti sangat disukai oleh kaum perempuan, betul apa betul? Namun, dibalik itu semua ternyata isian hantaran ini juga menyimpan do’a yang baik, lho! Adanya makeup dan skincare dalam isian seserahan ini dimaksudkan agar perempuan dapat menjaga penampilannya untuk senantiasa cantik da bersih di depan suaminya.

6.      Alas Kaki

Ada beragam jenis alas kaki yang bisa Anda pilih untuk dijadikan hantaran, mulai dari sepatu, heels, sandal, selop, dan sebagainya.  Isi seserahan ini bermakna agar kedua mempelai bisa menjalani kehidupan rumah tangganya dengan langkah yang mantap dan benar.

7.      Tas

Kehadiran alas kaki tanpa tas tentu rasanya akan kurang, ya. Karena itu, tas juga sering dijadikan sebagai isian hantaran. Biasanya tas akan dihias sendiri dalam satu nampan yang cantik. Benda ini mengandung arti bahwa calon suami mampu menafkahi segala kebutuhan pasangannya, termasuk membelikan pernak-pernik ini.

Nah itu dia, beberapa inspirasi isi hantaran yang bisa Anda pilih untuk diberikan kepada pasangan. Agar seserahan bisa tampil lebih cantik di acara pernikahan nanti, Nirwana seserahan bisa bantu untuk menghias hantaran agar lebih cantik. Biarkan jasa hias seserahan pernikahan Tegal profesional ini mengerjakan, Anda tinggal duduk manis saja.